Pertamina Bersama Pemdes Bira Gelar  Aksi Bersih Kawasan Wisata

  • Whatsapp
Pertamina Bersama Pemdes Bira Gelar  Aksi Bersih Kawasan Wisata

Bulukumba, Upeks.co.id- Pertamina MOR VII bersama pemerintah Desa Bira  kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, gelar aksi bersih di kawasan wisata pantai Bara, Sabtu (14/11/2020).

Unit Manager Communication dan CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan aksi bersih tersebut wujud kepeduliaan pertamina terhadap lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Dan menyoal keberlangsungan lingkungan, tentu butuh sinergitas.

Kali ini, kami bersama pemerintah setempat bersinergi melakukan aksi bersih pantai Bara,” terangnya.

Laode melanjutkan, untuk memaksimalkan aksos tersebut, Pertamina MOR VII menyerahkan 30 unit bak sampah.

Laode berharap, melalui bantuan tersebut mampu memberikan dampak positif bagi kawasan wisata Pantai Bara.

“Tentu kami berharap, sinergi bersama Pemdes Bira ini terus terjalin khususnya dalam menjaga lingkungan. Dan kami juga berharap dengan aksi tersebut, semakin banyak yang berkunjung ke Pantai Bara dan juga semakin banyak yang peduli lingkungan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bira, Murlawa menyambut baik aksos yang diinisiasi Pertamina MOR VII tersebut.

Kata dia, perihal tersebut selain bernilai edukatif bagi warga setempat, juga tentu mempengaruhi tingakat kunjungan ke Pantai Bara.

“Tentu kami menyambut dan mengapresiasi program Pertamina tersebut. Semoga kedepannya Pertamina dan Desa Bira terus bersinergi bersama peduli terhadap lingkungan khususnya di kawasan wisata yang ada di Desa Bira,” kuncinya.

Sebagai informasi, selain bersama pemdes Bira, Pertamina juga mengajak langsung awak media untuk ikut andil dalam aksi bersih tersebut. Alhasil, tampak beragam sampah dikumpulkan, namun didominasi sampah plastik. (Mimi)

Pos terkait