ANEKA

Personel Batalyon C Pelopor Sigap Bantu Damkar Padamkan Api

Personel Batalyon C Pelopor Sigap Bantu Damkar Padamkan Api

BONR, UPEKS.co.id —Salah satu rumah di kawasan padat pemukiman Jl Thamrin Kelurahan Manurunge  Kecamatan Tanete Riattang, Bone, rumah milik Imran (35), ludes terbakar, Senin (16/11/20).

Beruntung berkat kesigapan dari para personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bone dibantu personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, api dapat segera dipadamkan.

Meskipun rumah kayu yang jarang ditempati pemiliknya ini ludes dilahap si jago merah, tapi api tidak sempat  menjalar ke rumah warga di sekitar lokasi kebakaran.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, menjelaskan, respon cepat  personel Batalyon C Pelopor dalam membantu Damkar Kabupaten Bone memadamkan api. Ini merupakan salah  satu wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Lokasi kebakaran kebetulan berada tidak jauh dari Mako dan kami juga sempat melihat kepulan asap tebal di  lokasi, jadi kami langsung menuju lokasi kebakaran untuk mengamankan TKP sebelum Pemadam Kebakaran tiba  lokasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Danyon.

” Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dengan didasari oleh inisiatif dan  rasa kemanusiaan yang tinggi,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel  selalu sigap dan tanggap terhadap bencana dan musibah yang menyangkut dengan kemanusiaan.

” Jadi kapan pun dan dimana terjadinya musibah atau bencana, kami siap membantu sebagai wujud dari Bhakti  Brimob Untuk Masyarakat,” kata Kombes Pol Muhammad Anis.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top