Peringatan Maulid Besar Cikoang, Pengunjung Masih Banyak Tidak Patuhi Protkes

  • Whatsapp
Peringatan Maulid Besar Cikoang, Pengunjung Masih Banyak Tidak Patuhi Protkes
TAKALAR, UPEKS.co.id–Peringatan dan perayaan Maulid Besar Cikoang atau Maudu Lompoa RI Cikoang merupakan penutup dari segala aktivitas kegiatan peringatan maulid  Rasulullah Muhammad SAW, secara Keseluruhan di Cikoang.Peringatan Maulid Besar Cikoang sudah masuk agenda Nasional setiap tahunnya diperingati oleh masyarakat Cikoang dan keturunan Karaeng laikang.

Nampak dari pengunjung, berbagai kabupaten di Sulsel dan wilayah di luar Sulsel masih lalai tidak mematuhi perokok kesehatan khususnya menjaga jarak dan lake masker.

Bacaan Lainnya

Sehingga ini sangat berpotensi adanya klaster baru,hal ini terlihat dari kondisi saat perayaan maulid berlangsung di Cikoang.

Ketua panitia Maulid Besar Cikoang Muh Yunus Al Aidid SH  Kr Sibali mengatakan, bahwa pelaksanaan perayaan maulid besar Cikoang dari awal kita sosialisasikan ke masyarakat  tetap taat protokol kesehatan dan kita sudah sampaikan  para pengunjung tetap jaga Protkes khusus pake masker dan tetap jaga jarak.

“Iya, tak henti hentinya kita sampaikan baik pengunjung saat berada di area maulid cikoang sellau kota ingatkan para pengunjung tetap jaga Protkes,” ujarnya.

Kita juga tidak bisa pungkiri masih banyak warga yang nampak sekali tidak jaga jarak,karena ada kegiatan tradisional di gelar sehingga warga sempat berkumpul. Minggu, (15/11/20).

“Insya Allah, apa yang kita perkirakan tidak terjadi yakni adanya klaster baru covid 19 karena kegiatan maulid besar Cikoang digelar sebagai agenda tahunan.” ujar Kr Sibali  sapaanya.

Dijelaskan lebih jauh perayaan  maulid besar cikoang ini sudah jadi agenda Nasional  internasional, bahkan pengunjung setiap tahunnya terjadi peningkatan.

“Perayaan maulid Rasulullah Muhammad SAW tahun ini, undangan kita sebarkan terbatas, sengaja kita tidak undang pihak pemerintah Sulsel,untuk menjaga covid 19,” terangnya.

Untuk lebih semaraknya perayaan maulid  Cikoang ratusan Julung -Julung atau perahu membuat   perayaan maulid besar Cikoang,sehingga nilai semakin  sakral.

Kalau pihak pejabat di Takalar atau unsure forkopimda  yang kita undang adalah pihak Bupati, kejaksaan, Kapolres, Dandim dan pengadilan Negeri Takalar.(Jahar).

Pos terkait