Pembukaan MTQ Nasional, Pjs. Bupati Semangati Kafilah Lutim

  • Whatsapp
Pembukaan MTQ Nasional, Pjs. Bupati Semangati Kafilah Lutim

Pembukaan MTQ Nasional, Pjs. Bupati Semangati Kafilah Lutim

LUTIM.UPEKS.co.id—Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas mengunjungi pemondokan kafilah Luwu Timur yang  turut berlaga mewakili Provinsi Sulsel Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-28 di Kota Padang,  Sumatera Selatan, Sabtu (14/11/2020).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 9 orang Kafilah Lutim terdiri dari 5 putra dan 4 putri. Kesembilan kafilah itu, Kusniadin peserta Cabang  Qiraat Mujawwat, Candra Kirana dan Risna peserta Canet, Muhammad Akbar dan A.M.Isnan Maharul Hidayat  Cabang Tahfidz masing 10 juz dan 20 juz, Rasdiana Cabang Kaligrafi Mushaf, Andi Sri Rezky Cabang Kaligrafi  Dekorasi, Asrul Cabang Kaligrafi Kontenforer dan Muh. Syarif Hidayatullah Cabang Tafsir Bahasa Inggris.

Kedatangan Bupati ke Hotel Rangkayo Basa, di Kota Padang yang merupakan tempat penginapan para kafilah  asal Luwu Timur dan kafilah lainnya yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan untuk memberikan arahan, motivasi  serta dukungan moral.

Pjs. Bupati dalam pengarahannya kepada para Kafilah agar tetap fokus dan semangat dalam mengikuti MTQ  Tingkat Nasional ini.

“Saya datang kemari untuk memberikan dukungan kepada anak-anak, agar tetap fokus dalam mengikuti  pertandingan, sehingga dalam pelaksanaannya kafilah Kabupaten Luwu Timur khususnya dapat memperoleh hasil  yang baik, sesuai yang diharapkan,” ujar Jayadi Nas.

Ia menambahkan, tanpa adanya semangat yang ditunjukkan tentunya tidak akan mendapatkan prestasi yang baik,  menurutnya, semangat sangat dibutuhkan dan diperlukan untuk meraih kemenangan.

Tak lupa, ia juga berpesan kepada seluruh official, pelatih beserta para kafilah agar tetap membangun kerjasama  yang baik, karena menurut Bupati, kerja sama dan komunikasi yang baik serta kekompakan tim yang baik sangat  dibutuhkan untuk dapat meraih target yang diinginkan dan paling tetap menjaga kesehatan selama mengikuti  lomba.

“Tetap jaga kesehatan, agar tetap fit selama mengikuti pertandingan. Saya mendoakan semoga para Kafilah selalu  sehat dan mampu mengikuti MTQ ini dengan baik, serta mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi  Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Luwu Timur khususnya,” katanya menyemangati.

“In Sha Allah, saya balik besok dan setibanya ditempat saya akan menyampaikan kepada Anggota DPRD pada  rapat paripurna bahwa dalam perhelatan MTQ Tingkat Nasional anak-anak kita berjuang dengan sangat luar biasa  dan akan saya sampaikan salam dari kalian, jika kalian berhasil saya akan memperjuangkan kalian,” tambahnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Nur Khalik mengatakan,  Kafilah asal Kabupaten Luwu Timur merupakan perwakilan terbanyak dari total sebanyak 54 orang perwakilan  Provinsi Sulsel.

Ia mengatakan, pembinaan juga telah dilaksanakan dengan melibatkan pembina  provinsi dan pembina tingkat nasional.

“Saya kira dengan adanya kunjungan beliau (Pjs. Bupati) akan semakin menyemangati anak-anak kita untuk  bertarung meraih hasil terbaik di MTQ Nasional tahun ini,” kata Nur Halik.

Kunjungan Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas pada kesempatan tersebut sekaligus menghadiri Acara  Pembukaan MTQ Tingkat Nasional ke-28 bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman.

Pembukaan MTQ yang dihelat di Stadion Utama Sumatera Barat di Kabupaten Padang Pariaman dibuka Presiden RI, Joko Widodo, secara virtual dan Menteri Agama, Fachrul Razi dan para Gubernur dan Bupati serta  undangan lainnya. (hms/rls).

 

Pos terkait