Peluang Pilkada Serentak 2022, Sejumlah Daerah di Sulsel Ikut, Termasuk Takalar

  • Whatsapp
Peluang Pilkada Serentak 2022, Sejumlah Daerah di Sulsel Ikut, Termasuk Takalar

Peluang Pilkada Serentak 2022, Sejumlah Daerah di Sulsel Ikut, Termasuk Takalar

TAKALA,UPEKS.co.id—Pilkada serentak tahap pertama dengan kondisi covid 19 akan dihelat9 Desember 2020  semua calon Bupati ikut bertarung untuk menarik perhatian masyarakat bagi wilayah atau daerah yang akan  melakukan pemilihan kepala Daerah.

Bacaan Lainnya

Seperti di kabupaten Gowa, Calon Bupati Adnan–Kio bertarung dengan kotak kosong karena tidak ada penantang  atau kompetitor yang bisa bersanding dengan cucu dari Yasin Limpo.

Tentunya setelah pilkada serentak pada 9 Desember 2020, berpeluang lagi akan di gelar pilkada Serentak 2022.  Kalau ini betul terjadi adalah momen politik yang sangat kompetitif. Sebab Pilgub juga akan digelar 2022 walau  masa idelanya adalah tahun 2023.

Sebab draf undang-undangnya saat ini sementara menjadi pembahasan alot di DPR.

Hal ini ditanggapi Ketua DPP PKS, Ahmad Syaikhu. Menurutnya, draf Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak  2020 sudah dibahas di DPR RI.

“Draf Pilkada Serentak 2022 sudah dalam pembahasan. Jika DPR RI menyetujui, maka sejumlah pilkada serentak  yang seharusnya digelar di 2023 dimajukan setahun,” ujarnya.

Dijelaskan Syaikhu Draf pilkada serentak 2022 itu sementara dalam pembahasan di DRP RI,Sabtu (14/11/20) di  Rujab Gubernur Sulsel.

Untuk diketahui kedatangan Presiden PKS jika pilkada serentak digelar pada tahun 2022 khusus Pilgub maka PKS  siap kembali mengusung Nurdin Abdullah sebagai calon gubernur Sulsel periode kedua.

Kedatangan Presiden PKS yang baru itu dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi komitmen kader menghadapi  pilkada serentak 2020 dan 2022.

“Saya sebagai presiden partai perlu memperkenalkan diri karena amanah ini baru satu bulan,” kata  Syaikhu.”ujarnya.

Sementara sekjen Bawaslu RI.Gunawan Suswantoro, berpendapat yang sama peluang untuk pilkada serentak di  tahun 2022 itu sangat dimungkinkan.

“Sebab draf rancangan undang pilkada serentak tahun 2022 sementara dalam pembahasan di Gedung DPR RI “ujarnya saat berkunjung ke Bawaslu Takalar beberapa hari lalu.  (Jahar).

Pos terkait