Para Danyon Brimob di Sulsel Duduk Bersama Para Danyon TNI di Lapangan Tembak

  • Whatsapp
Para Danyon Brimob di Sulsel Duduk Bersama Para Danyon TNI di Lapangan Tembak

Para Danyon Brimob di Sulsel Duduk Bersama Para Danyon TNI di Lapangan Tembak

MAKASSAR, UPEKS.co.id –Satuan Brimob Polda Sulsel mengumpulkan para Komandan Batalyon (Danyon)  Brimob se Sulsel untuk duduk bersama para Danyon TNI di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan Mako Brimob  Batalyon A Pelopor Pa’baeng-baeng Kota Makassar, Kamis ( 26/11/20).

Bacaan Lainnya

Duduk bersama tersebut dalam rangka Coffe Morning TNI-POLRI. Kegiatan dengan tema “Kopi Kebangsaan  Untuk Indonesia Maju” ini dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Satbrimob Se Indonesia dengan  mengundang para Pimpinan TNI di daerah masing-masing.

Kegiatan Coffe Morning TNI POLRI ini juga dilaksanakan secara virtual serta dipimpin langsung oleh Komandan  Korps (Dankor) Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko.

Adapun jajaran Pejabat yang hadir dalam acara Coffe Morning TNI-Polri yang digelar oleh Satbrimob Polda Sulsel  dan dipimpin oleh Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, diantaranya  adalah Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Mohan Daeng Pabali, MM.

Kemudian Danyon 466 Paskhas Letkol Arie, Danyon Marhanlan IV Makassar Letkol Mar Gigih Catur, Danyon  Armed 6 Kostrad Mayor Arm Andang Radianto, Wadanyon Kavleri 10 Serbu Mendagiri Mayor Kav Rocky F.  Siahan dan Danyon Zipur 8 SMG Letkol CZI Agung Triwahyudi.

Turut pula hadir Danden Pomdan XIV Hasanuddin Letkol CPM. Tabi Pasenggong dan hadir pula Danyon A  Pelopor AKBP Darminto, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, serta Pejabat Utama Satbrimob Polda Sulsel.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, yakni dilaksanakan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas  diantara dua pilar negara serta ajang untuk memperkuat kerjasama diantara TNI dan Polri khususnya Brimob  Polda Sulsel.

Selain itu kegiatan ini juga dirangkaikan dengan latihan menembak di lapangan tembak kebanggaan Batalyon A  Pelopor yang diikuti oleh pejabat yang hadir dalam kegiatan ini.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, jika kegiatan akan  membawa aura positif bagi TNI dan Polri khususnya jajaran Satbrimob Polda Sulsel dalam menghadapi Pilkada  Serentak yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

“Kami harapkan melalui kegiatan ini dapat memperkuat kekompakan antara TNI dan Polri khususnya Satbrimob  Polda Sulsel dalam mengamankan jalan Pilkada Serentak 2020. Dengan demikian implementasi dari Bhakti  Brimob Untuk Indonesia dapat terwujud berkat kegiatan ini,” ujar Kombes Pol Muhammad Anis.

Hal senada juga dikatakan oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur  Ichsan. Kompol Ichsan menyebut, kegiatan ini sangat positif kerena dapat memupuk rasa kebersamaan dan  soliditas antara TNI dan Polri.

“untuk di Kabupaten Bone tempat saya bertugas senergitas seperti ini telah lama terjalin melalui kegiatan kegiatan-kegiatan formal maupun non formal. Hingga kegiatan ringan seperti olahraga bersama,” sebut Danyon yang beken dengan istilah Tindizzz ini.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan berkat sinergitas yang baik antara TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah  Kabupaten Bone ini, Batalyon C Pelopor dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk mewujudkan Bhakti Brimob  Untuk Masyarakat.(Jay).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *