MAKASSAR CITY

Nipah Mall Mengajak Para Ayah dan Ibu Kembangkan Kemampuan Seni Bela Diri Anak melalui Taekwondo

Nipah Mall Mengajak Para Ayah dan Ibu Kembangkan Kemampuan Seni Bela Diri Anak melalui Taekwondo

 

Makassar, Upeks.co.id–Berlatih seni bela diri Taekwondo dengan mengambil lokasi latihan dalam area mal tepatnya di Nipah Mall, dapat menjadi alternatif yang patut untuk dicoba. Suatu pengalaman baru melakukan latihan seni bela diri Taekwondo di dalam mal yang memiliki konsep bangunan dengan ruang terbuka sehingga memberikan kontribusi yang cukup penting untuk sirkulasi udara yang segar dan bersih. Bukan hanya dari konsep bangunannya saja yang menjadi salah satu faktor pendukung untuk melakukannya di Nipah Mall, faktor lainnya yakni hadirnya berbagai tanaman hijau yang tumbuh serta menghiasi seluruh area mal menjadi salah satu sumber sirkulasi udara dan tentunya sangat baik dijadikan sebagai lokasi untuk aktivitas olahraga, seperti halnya seni bela diri Taekwondo. Selain itu, hadirnya fasilitas olahraga dalam area mal, menjadikan Nipah Mall sebagai lokasi olahraga yang tepat, ditengah terbatasnya ruang publik dan polusi udara di luar ruangan untuk berolahraga.

“Setelah sebelumnya Nipah Mall rutin dijadikan sebagai lokasi kegiatan oleh beberapa komunitas olahraga, yakni komunitas Freeletics Makassar, komunitas NightRunVersity, komunitas Inline Skate Rock n Rollers, komunitas Yoga One Fit Indonesia, hingga klub olahraga Muay Thai RMMA. Baru – baru ini aktivitas olahraga di Nipah Mall kembali bertambah yaitu Taekwondo, berkolaborasi dengan salah satu klub seni bela diri yakni Honey Badger Club Taekwondo. Setiap komunitas maupun klub olahraga diatur pembagian jadwal latihan atau aktivitas olahraga, agar nantinya tidak bertabrakan antara satu sama lainnya dan penerapan protokol kesehatan dapat tetap berjalan secara kondusif sebagaimana mestinya. Sehingga peserta lebih fokus dalam menjalani setiap sesi latihan yang berlangsung”, imbuh Richard Abraham selaku General Manager Nipah Mall & Office Building.

Nipah Mall Mengajak Para Ayah dan Ibu Kembangkan Kemampuan Seni Bela Diri Anak melalui Taekwondo

“Nipah Mall sangat mengapresiasi setiap bentuk tawaran kolaborasi dan merangkul semua pihak dalam setiap kegiatan – kegiatan positif yang dapat terealisasi di area Nipah Mall. Salah satu contohnya, aktivitas olahraga yang melibatkan berbagai komunitas maupun klub olahraga. Segala bentuk dukungan dalam pelaksanaan kegiatan tiidak ketinggalan, mulai dari promosi pelaksanaan kegiatan, penyediaan area, publikasi kegiatan, hingga penggunaan fasilitas yang dimiliki Nipah Mall untuk mendukung kelancaran serta kesuksesan kegiatan”, tambahnya.

Sementara itu, Ferry salah satu anggota dari Honey Badger Club Taekwondo menjelaskan, “Dalam sepekan pelaksanaan kegiatan Taekwondo yang berlokasi pada area Rooftop Garden Nipah Mall berlangsung setiap hari selasa, sabtu, dan minggu. Latihan dimulai pukul 16:00 – 18:00 WITA. Bagi kalian yang berminat mengikuti latihan Taekwondo, kami membuka pendaftaran mulai dari usia 5 tahun ke atas. Pendaftaran dibuka bersamaan dengan jadwal latihan dan ditangani langsung oleh pihak Honey Badger Club Taekwondo. Diawal pendaftaran, biaya yang dikenakan untuk setiap pendaftar senilai Rp 400.000. Biaya tersebut sudah termasuk seragam latihan, sabuk, dan iuran latihan selama sebulan. Selanjutnya biaya yang dikenakan untuk setiap peserta senilai Rp 150.000/bulannya”, ucapnya.

“Dipandu oleh Saboem (pelatih) professional, dimana setiap pertemuan jumlah Saboem akan menyesuaikan dengan banyaknya jumlah Taekwondo-in (peserta). Jika Taekwondo-in yang mengikuti latihan tidak terlalu banyak, hanya melibatkan 1 Saboem. Namun akan bertambah jika jumlah Taekwondo-in lebih banyak dari sebelumnya. Seni bela diri Taekwondo selain bermanfaat bagi kesehatan, juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang, melatih kedisiplinan, serta dapat memacu prestasi. Selain itu, masih banyak manfaat lainnya yakni dapat melindungi dari bullying, membuat seseorang menjadi lebih tangkas dan kuat, serta memperluas pergaulan”, tambahnya.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top