MAKASSAR CITY

Mobile JKN, Aplikasi yang Wajib Ada di Handphone

Mobile JKN, Aplikasi yang Wajib Ada di Handphone

Baubau,Upeks.co.id – Danang Indra (22) memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan atas inovasi dan pembaruan aplikasi Mobile JKN yang semakin kaya akan fitur yang sangat bermanfaat bagi peserta JKN-KIS. Danang mengatakan bahwa selama ini BPJS Kesehatan sangat konsisten dalam melakukan pengembangan aplikasi Mobile JKN.

Hal tersebut bisa kita lihat dari adanya beberapa penambahan fitur pada aplikasi. Sebut saja fitur antrean elektronik, ketersediaan tempat tidur, jadwal tindakan operasi, Skrining Mandiri Covid-19, konsultasi dokter serta program relaksasi tunggakan. Hebatnya lagi, menurut Danang hal itu terbilang cukup cepat dilakukan oleh pihak BPJS Kesehatan.

“Saya sangat kagum bagaimana BPJS Kesehatan betul-betul fokus untuk memberikan pelayanan secara digital melalui aplikasi ini (Mobile JKN). Terlebih lagi beberapa penambahan fitur tersebut jarak waktunya cukup berdekatan, sehingga menurut saya ini luar biasa. Membuat dan mengembangkan aplikasi tidaklah mudah butuh kompetensi, fokus serta komitmen, dan BPJS Kesehatan melakukan hal tersebut dengan baik,” ungkap Danang, Minggu (29/11).

Pria yang juga aktif dalam membantu penjualan pada sebuah kedai kopi di Kota Baubau ini lebih lanjut menjelaskan tentang fitur pada Mobile JKN. Salah satu yang menarik perhatiannya adalah komitmen yang terbangun antara BPJS Kesehatan dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dengan adanya fitur konsultasi dokter.

“Pada fitur konsultasi dokter itu kita ketahui bersama bahwa pihak BPJS bertindak sebagai penyedia media komunikasi antara pasien dan fasilitas kesehatan. Fasilitas kesehatan ini nantinya yang akan melayani keluhan atau pernyataan dari pasien. Saya kira tidak mudah membangun komitmen dengan mungkin ribuan lebih fasilitas kesehatan yang melayani konsultasi dokter secara online ini. Kemarin saya mencobanya dan ternyata berhasil dijawab oleh dokter tempat saya terdaftar,” ungkapnya.

Menutup pembicaraan, Danang mengajak masyarakat saat ini agar betul-betul dapat memanfaatkan handphone dengan lebih bijak.

“Menurut saya masih banyak masyarakat yang menggunakan handphone hanya untuk kepentingan gaming ataupun sosial media. Padahal banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan lebih bijak. Salah satunya menggunakan aplikasi Mobile JKN, aplikasi ini wajib ada di handphone,” tutur Danang.( Jamkesnews )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top