ANEKA

Mentan SYL Dorong Millenial jadi Petani, Rektor: UNM Ikut Mendukung

Mentan SYL Dorong Millenial jadi Petani, Rektor: UNM Ikut Mendukung

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir memberikan kuliah umum di  kampus Universitas Negeri Makassar, Sabtu (14/11/2020).

Sebelum kuliah umum dilakukan, SYL bersama Rektor UNM Prof Husain Syam menyaksikan pemutaran video  bernyanyi yang terjadi pada setahun lalu.

Syahrul dalam kuliah umum itu mengatakan, di saat sejumlah sektor mengalami mengalami krisis, sektor pertanian  pertanian mengalami peningkatan yang signifikan dan mampu menjadi penyandang kehidupan terlebih dalam  masa pandemi virus corona atau COVID-19.

Mentan SYL Dorong Millenial jadi Petani, Rektor: UNM Ikut Mendukung

“Sekarang ini pertanian sudah ada di depan mata. Saat ini untuk menjadi petani tidak harus berurusan dengan  tanah maupun cangkul. Saat ini pertanian sudah semakin moderen dan sudah banyak yang memanfaatkan  teknologi artificial intelligence,” kata Syahrul.

Mantan Gubernur Sulsel itu menyebut, saat ini pihak kementerian melalui kerjasama dengan perguruan tinggi  mempersiapkan fasilitas untuk mendorong millenial menjadi petani.

Sementara itu, Husain Syam mengatakan meskipun UNM selama ini dikenal sebagai kampus pencetak tenaga  pendidik, tapi dukungan untuk lulusan penjadi petani moderen ikut didorong.

“Makanya melalui kegiatan ini kami melakukan sharing dengan kementerian terkait agropreneur. Millenial  akselerasi pertanian yang dinyatakan salah satu penyangga eksis pada hari ini,” jelasnya.
Humas UNM  Burhanuddin, melaporkan. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top