Masuk Zona Hijau, Disdik Gowa Rencana Buka Kembali Sekolah

  • Whatsapp
Masuk Zona Hijau, Disdik Gowa Rencana Buka Kembali Sekolah

Masuk Zona Hijau, Disdik Gowa Rencana Buka Kembali Sekolah

GOWA, UPEKS.co.id– Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, DR Salam berharap proses belajar secara  tatap muka dapat kembali diterapkan oleh semua sekolah.

Bacaan Lainnya

“Tentunya kita semua berharap sekolah-sekolah dapat dibuka kembali. Bukan hanya pihak sekolah dan guru, tapi  orang tua dan siswa juga sangat menginginkannya,”katanya, Kamis (12/11/2020) Siang.

Usulan dibukanya kembali sekolah didasari karena kabupaten Gowa telah masuk dalam wilayah Zona hijau  penyebaran Covid-19. Hal itulah yang kemudian mendasari Pemkab Gowa melalui Dinas Pendidikan mengajukan  dibukanya kembali sekolah-sekolah melalui perbup.

“Saat ini draf yang mengatur regulasi sementara kami susun untuk kita ajukan ke Bupati Gowa. Yang jelas  keputusannya kita serahkan kepada bapak bupati,”katanya pula.

Draf yang telah disusun tersebut kata Salam nantinya akan diajukan agar dibuatkan peraturan Bupati (Perbup)  yang mengatur soal tradisi baru penyelenggaraan pendidikan di kabupaten Gowa selama masa pandemi.

Salam juga menjelaskan ada beberapa regulasi yang nantinya mengatur bagaimana proses belajar mengajar di  sekolah, diantaranya kesiapan seluruh sekolah menerapkan Protokol Kesehatan.

“Persiapan sekolah terlebih dahulu harus matang, sekolah harus menyiapkan wadah penyemprotan disinfektan,  alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan yang paling penting seluruh siswa, guru, kepala sekolah atau  warga wajib belajar harus memakai masker ketika berada di Sekolah,”ungkapnya.

Jika nanti sekolah di buka kembali, maka akan diatur pula jumlah siswa dan jam belajar dalam kelas yang dibagi  menjadi dua kelompok.

“Kalau siswa dalam kelas itu ada 36 orang, maka kita bagi dua kelompok. Jadi jam pertama dan kedua itu  masing-masing 18 murid yang belajar,”jelasnya lagi. (Sofyan).

Pos terkait