MAKASSAR CITY

Majdah Resmi tarik Peserta KKN UIM Tematik 740 Mahasiswa , 40 Hari Menjadi Agent Of chage Covid-19

Majdah Resmi tarik Peserta KKN UIM Tematik 740 Mahasiswa , 40 Hari Menjadi Agent Of chage Covid-19

 

Makassar, Upeks.co.id — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi secara resmi melakukan penarikan mahasiswa  peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 2020.

Prosesi penarikan dilakukan secara virtual dari Auditorium KH Muhyiddin M Zain UIM, Rabu (18/11/2020). Diikuti oleh 740 peserta dari seluruh Indonesia timur melalui Zoom Meeting.

Majdah didampingi Wakil Rektor I UIM Dr KH Arfah Shidiq MA dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Dr Saripuddin Muddin MT.

Hadir pula jajaran wakil rektor dan pimpinan unit dan lembaga. Secara virual juga hadir beberapa Kepala Kantor Kecamatan dari berbagai daerah, yang mewakili unsur pemerintahan tempat pelaksanaan KKN. Sekaligus memberikan testimoni dan mengomentari manfaat pelaksanaan KKN UIM.

“Kegiatan berupa sosialisasi penanggulangan penyebaran Covid19 hingga penyuluhan protokol kesehatan selama 40 hari. Ini bagian dari sinergi program pemerintah menangani pandemi yang masih terjadi,” jelas Saripuddin.

“Mahasiswa UIM sebagai agent of change telah menjadi bagian yang bermanfaat di tengah pandemi. Walau harus juga tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Majdah.

Bendahara ICMI Sulsel ini mengaku bangga dengan kegiatan mahasiswa UIM berdasarkan apresiasi dan respon masyarakat dan tokoh setempat.

“Masyarakat merasakan manfaat dengan adanya beberapa perubahan dan kemudahan yang dialami. KKN tematik yang dilakukan ini bisa menjadi model dan solusi keterbatasan yang dialami,” urai Ketua PW Muslimat NU tersebut.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top