MAKASSAR CITY

Libur Kompetisi, Pelatih Fisik Muba Babel United Fokus Mengurus SSB di Luwu

Libur Kompetisi, Pelatih Fisik Muba Babel United Fokus Mengurus SSB di Luwu

 

 

Makassar, Upeks.co.id–Seusai kompetisi Liga 2 kembali mengalami penundaan dari jadwal sebelumnya (1/11) lalu, tim Muba Babel United kembali meliburkan tim hingga awal tahun depan sembari menunggu jadwal Liga 1 dan Liga 2 akan kembali direncanakan digelar pada bulan Februari 2021.

Termasuk pelatih fisik Muba Babel United, Akmal Almy memanfaatkan kesempatan libur untuk pulang ke kampung halaman, di Luwu, Sulawesi Selatan.

Usai menagemen meliburkan tim di Sekayu serta sebelumnya menyelesaikan kursus lisensi C Diploma PSSI di Palembang (18/11) lalu, Mamal sapaan akrab akmal almy memutuskan langsung pulang ke Makassar untuk kumpul bersama keluarga, kemudian lanjut memilih ke kampung halamannya di Luwu.

Kepada Upeks.co.id, Akmal mengungkapkan ia punya kesibukan utama saat kembali ke Luwu.

Selain bertemu kedua orang tua dan saudara. Disamping itu, Akmal saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan baru yakni mengurus sekolah sepak bola (SSB) yang ia dirikan di kampung halamannya baru-baru ini bersama adik dan sahabat-sahabatnya.

SSB tersebut bernama SSB Luwu Soccer School 2020 atau disingkat LSS- 2020 dan bepusat di kota Belopa.

“SSB ini saya dirikan bersama adik dan sahabat dekat saya sendiri, sudah mulai berdiri sejak sebulan yang lalu. Alhamdulillah animonya disini sangat bagus. Dengan status baru berdiri lumayan banyak yang mendaftar disini sudah ada 70an peserta dari berbagai kelompok usia baik putra maupun putri,” kata Akmal, Selasa (2/12).

Akmal menceritakan, keinginan untuk mendirikan SSB di Luwu karena keinginan untuk mengaplikasikan ilmu yang ia miliki.

Keinginan tersebut makin membesar seiring dukungan dari masyarakat di kampung halamannya.

Perlu diketahui Akmal merupakan Wija to Luwu yang kecilnya dihabiskan bersekolah di Desa Komba, Kecamatan Larompong, Kabulaten Luwu. Agustus silam, Akmal direktur tim Muba Babel United di kompetisi Liga 2 Indonesia. ia diminta untuk bergabung membantu head coach Bambang Nurdiansyah untuk mampu promosi ke liga 1 musim depan. Sebelumnya ia sudah malang melintang dibeberapa klub terbaik Indonesia diantaranya Sriwijaya FC dan PSM Makassar.

“Jadi awalnya gini, SSB ini berdiri karena ada seperti tuntutan hati untuk mengaplikasikan ilmu yang saya miliki. Animo kampung saya terhadap olahraga sepakbola sangat luar biasa, namun bakat2 di luwu tiba diasah dengan baik dan ditangani oleh pelatih yang memiliki lisensi,” tuturnya.

“Orang-orang sekitar ingin saya membagi ilmu melalui SSB dan bisa bantu anak-anak sekitar Luwu untuk bisa berprestasi di sepak bola,” imbuhnya.

Menurut pria kelahiran 16 Novemberr 1987 ini, konsep SSB yang ia dirikan tersebut selain mengajarkan ilmu sepak bola, ia turut melibatkan bagaimana pola hidup sehat.

“Salah satunya juga ada sesi tanya jawab tentang rutinitas siswa didik dalam keseharian. setelah latihan..” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top