MAKASSAR CITY

Ketua LPM Kelurahan Baru Ungkap Kebiasaan Appi Sekeluarga, Senang Bantu Warga dan Tetangga

Ketua LPM Kelurahan Baru Ungkap Kebiasaan Appi Sekeluarga, Senang Bantu Warga dan Tetangga

 

MAKASSAR, Upeks.co.id — Banyak hal yang belum diketahui masyarakat Makassar pada umumnya terhadap sosok Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin.

Diungkapkan oleh tetangganya yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Yacob, Appi sekeluarga senang berbagi kepada sesama utamanya di lingkungan tempat tinggal mereka, Jl Chairil Anwar.

Yacob mengungkapkan di masa-masa awal pandemi Covid-19, Appi bersama sang istri, Melinda Aksa, rutin membagikan paket makanan dan sembako.

“Saya mau flasback waktu masa-masa susahnya itu Covid, belum ada orang lain yang kasi-kasi bantuan. Ibu Melinda sama Pak Appi sudah menyalurkan bantuan ke tetangga-tetangga terutama itu paket sembako,” ungkapnya, dihadapan Melinda yang mewakili Appi kampanye dialogis di Kopi Lorong itamputi, Jl Ince Nurdin, Kecamatan Ujung Pandang, Sabtu (28/11/2020).

Secara rutin Melinda dan Appi juga menyalurkan paket makanan kepada orang-orang yang bekerja di sekitar Jl Chairil Anwar, Jl Sawerigading, atau Jl Ince Nurdin.

Mulai dari buruh harian, pengayuh becak, dan orang-orang lainnya yang membutuhkan bantuan.

“Jadi ada dua alasan kenapa kami yakin Pak Appi bisa memimpin, yakni karena memiliki perhatian dan keikhlasan saat membantu,” tuturnya.

Eva Hafiba, tokoh perempuan Jl Ince Nurdin juga menuturkan, bertahun-tahun ia bertetangga dengan Appi sekeluarga, ada banyak sisi positif yang ditunjukan.

Ketua LPM Kelurahan Baru Ungkap Kebiasaan Appi Sekeluarga, Senang Bantu Warga dan Tetangga

Appi bersama Melinda khususnya dikenal peduli dengan tetangganya, di berbagai momen kepeduliaan itu terpancar.

“Bagus, sering membantu, apalagi di lingkungan kita bertetangga, kalau ada kedukaan, kita juga sering buat yang namanya Jumat Berkah kan kita ada masjid dan masjid itu Ibu Melinda juga sering bikin Jumat berkah itu saya sering bantu juga,” tuturnya.

“Semoga Pak Appi bisa jadi Wali Kota Makassar, kami yakin beliau bisa memimpin Makassar ini. Jadi kami tentu berikan doa dan support terbaik untuk Pak Appi sekeluarga,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Melinda menitip pesan kepada masyarakat yang hadir agar diberikan dukungan dan doa untuk keselamatan Appi-Rahman dan diberikan kemudahan dalam kontestasi Pilwali Makssar 2020 ini.

Baginya, di situasi pandemi Covid-19 saat ini kota Makassar membutuhkan pemimpin yang paham betul cara penyelesaian masalahnya, pasangan Appi-Rahman lah menurut Melinda yang paling mumpuni.

“Pandemi ini menghantam kita semua, semua warga di kota Makassar ini merasakan betul bagaimana covid ini berlarut-larut yang kita kira akhirnya tahun ini sudah selesai tapi ternyata sampai akhir tahun ini belum ada tanda-tanda selesai. Kita malah grafiknya naik turun, jadi perlu sekali Pemerintahan yang mengerti betul bagaimana cara menanganinya dan memang mempunyai program,” ucapnya.

“Mudah-mudahan tahun depan kita sudah punya wali kota baru, pemimpin baru. Kita doakan bersama semua semoga Pak Appi dan Pak Rahman bisa memimpin dan membawa perubahan untuk kota Makassar yang lebih baik,” tutupnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top