Ketua Apdesi Minta Kelolah DD Sesuai Mekanisme

  • Whatsapp
Ketua Apdesi Minta Kelolah DD Sesuai Mekanisme

KOLAKA, UPEKS.co.id–Ketua Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia(Apdesi) Sulawesi Tenggara(Sultra) H Muh Tasman mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa(Kades) se Sultra agar dalam mengelolah anggaran negara yang diberikan oleh pemerintah pusat dalam bentuk Dana Desa(DD) supaya dikekolah sesuai dengan mekanisme.

Dikatakannya bahwa negara kita ini adalah negara hukum, segala sesuatunya harus dipertanggungjawabkan sesuai dengan hukum. Apalagi yang namanya mengelolah uang rakyat tentunya harus sesuai mekanisme dan petunjuk teknisnya.

Bacaan Lainnya

“Sepeserpun uang rakyat yang digunakan itu harus dipertanggunggung jawabkan. Jadi kalau tidak mau salah, ya harus sesuai dengan mekanisme,”ungkapnya kepada media ini usai menghadiri pelantikan ketua DPRD Kolaka pada(13/11/20).

Tasman juga selaku Kepala Desa(Kades) Muara Lapapao Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka Sultra berpesan bahwa sebagai Ketua Organisasi dan juga selaku Kades dirinya senantiasa mengingatkan kepada sesama Kades agar berhati-hati dalam menggunakan DD. Sebab penggunaan DD itu sudah ada pos anggarannya masing-masing yang diatur sesuai dengan petunjuk teknisnya.

“Saya selaku Kades selalu menyampaikan kepada semua aparatnya agar dalam menggunakan anggaran harus #sesuai dengan mekanismenya,”ujarnya.

Selanjutnya kata Tasman, terkait program nasional dalam bidang kesehatan khususnya masalah stunting, menurutnya sejauh ini masyarakatnya tidak ada anak yang bermasalah dengan gizi buruk atau pun permasalahan kesehatan menyangkut pertumbuhan anak dalam wilayah desanya.

Selain itu dalam masa pandemi yang saat ini masih tetap berlangsung, senantiasa mengingatkan kepada warganya agar taat dalam melaksanakan program kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan serta selalu mencuci tangan.

“Jadi kalau kita mau penularan Covid-19 ini cepat teratasi maka harus mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya.(pil)

Pos terkait