Kementerian Pariwisata Gelar Bimtek Bagi Komunitas Penggiat Kopi Di Enrekang

  • Whatsapp
Kementerian Pariwisata Gelar Bimtek Bagi Komunitas Penggiat Kopi Di Enrekang

Kementerian Pariwisata Gelar Bimtek Bagi Komunitas Penggiat Kopi Di Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sebanyak 100 peserta terdiri dari Komunitas dan penggiat kopi di Kabupaten  Enrekang, mengikuti Bimbingan teknis ( Bimtek) pemasaran Ekonomi kreatif yang diselenggarakan oleh  Kementerian Pariwisata.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut berlangsung di Resting House, Villa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang,  Senin (23/11/2020).

Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  yang diwakili Feriyandi mengatakan, ditengah Pandemi Covid-19, Bimtek bertujuan memberikan edukasi kepada  generasi muda Enrekang, terutama komoditi kopi dalam membangun story teling dalam peroduksi.

” Penggiat kopi lokal justru punya kelebihan karena apa yang disajikan sama-sama kopi pilihan, tetapi komunitas  Penggiat kopi Enrekang justru lebih unggul karena mereka juga berprofesi sebagai petani kopi sehingga dari awal  panen, pengolahan dan pemilihin biji kopi lebih berkualitas lebiih dan terjamin”. Kata Feriandy.

Untuk itu dia berjanji akan mensupport pengembangan Ekonomi Komunitas Penggiat kopi di Enrekang.

Sementara itu,Mitra Fahruddin Anggota DPR RI komisi X yang hadir sebagai Narasumber mengatakan, bimtek ini  dapat memberi trik pengolahan dan pemasaran kopi Enrekang lebih dikenal sehingga dapat menjadi nilai tambah  dari sektor ekonomi pelakunya.

Mitra berharap melalui bimtek ini hasil yang diharapkan dapat ditunjukan pada Festival Kopi Internasional yang  direncankan digelar di Kabupaten Enrekang tahun depan.

Kadipopar Enrekang, Dadang Sumarna mengungkapkan rasa bangga akan kepedulian Komunitas Penggiat kopi yang bertekad memajukan Komunitas kopi Enrekang.

” Sehingga keluhan dan kekhawatiran terkait pemasaran kopi kedepan akan ada solusi dari Kementerian”. Kata Kadispopar.

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan ini Deputi Kementerian Pariwisata Pemasaran Ekonomi Kreatif  Feriandy, Anggota DPR RI Komisi X Mitra Fahriddin MB dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata  Kabupaten Enrekang Dadang Sumarna. (Sry).

Pos terkait