Kejari Makassar Musnahkan Barang Bukti Dari 361 Perkara

  • Whatsapp
Kejari Makassar Musnahkan Barang Bukti Dari 361 Perkara

Kejari Makassar Musnahkan Barang Bukti Dari 361 Perkara

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, musnahkan barang bukti perkara tindak pidana  umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah, di Halaman Kantor Kejari Makassar, Kamis  (19/11/20).

Bacaan Lainnya

Barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 361 perkara dengan berbagai jenis barang bukti. Seperti narkotika,  senjata tajam, dan kosmetik ilegal.

Untuk barang bukti jenis jenis sabu kurang lebih 1 kg, ganja sekitar 1 kg, ekstasy kurang lebih 32 butir, tembakau  sintetis kurang lebih 2,3 kg. Serta alat lainnya, seperti timbangan 25 buah, korek 40 buah, dan handphone  sebanyak 23 unit.

“Kita telah melakukan pemusnahan barang bukti, dari narkotika berupa ganja, sabu, ekstasy, dan tembakau  sintetis. Perkara ini merupakan perkara dari bulan Mei sampai November 2020,” kata Kajari Makassar, Andi  Sundari, Kamis (19/11/20).

Sementara untuk barang bukti senjata tajam (sajam) terdiri dari jenis badik 21 buah, parang 7 buah, anak panah  89 buah, ketapel 34 buah, pisau dan lainnya sebnayak 20 buah.

“Termasuk juga barang bukti sajam dan kosmetik ilegal yang jumlahnya sekitar ratusan buah,” jelasnya.

Menurutnya hal ini penting dilakukan, karena barang bukti tidak boleh disimpan terlalu lama, apalagi untuk perkara  narkoba, karena bisa memberi dampak negatif.

“Ini memang sudah kami rencanakan untuk pemusnahan secara berkala, karena tidak boleh baik barang bukti,  khususnya narkotika itu disimpan terlalu lama, karena bisa berdampak jadi tidak baik, banyak godaannya,”  terangnya.(Jay)

Pos terkait