MAKASSAR CITY

Jusmiani: Manfaat JKN-KIS Tak Perlu Diragukan Lagi

Jusmiani: Manfaat JKN-KIS Tak Perlu Diragukan Lagi

Buton Utara, Upeks.co.id – Jusmiani (21) melahirkan normal di Puskesmas Kambowa menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Mendapat pelayanan yang baik selama masa kontrol kehamilan dan proses lahiran, Jusmiani mengatakan bahwa manfaat Program JKN-KIS tidak perlu diragukan lagi, sehingga masyarakat yang belum terdaftar sampai dengan saat ini harus segera melakukan pendaftaran.

Selama masa kehamilan anak pertama saya kemarin, saya rajin melakukan kontrol di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat saya terdaftar setiap bulannya yaitu di Puskesmas Kambowa. Selama kontrol saya mendapat pelayanan yang sangat baik oleh petugas Puskesmas,” ucap Jusmiarni, Senin (30/11).

Dirinya tidak lupa mengucapkan terima kasih karena mendapatkan bantuan dari pemerintah. Jusmiarni mengatakan bahwa selama ini dirinya pernah mendengar berita bahwa pemegang kartu JKN-KIS mendapatkan perlakuan yang berbeda pada saat mengakses pelayanan kesehatan. Akan tetapi menurut pengakuannya yang telah memanfaatkan pelayanan dengan menggunakan kartu JKN-KIS berita tersebut adalah berita tidak benar.

“Ternyata betul jika kita menggunakan kartu ini semua biaya administrasi, pelayanan dan obat ditanggung. Kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan. Jika ada yang mengatakan bahwa Peserta JKN-KIS mendapatkan perlakuan yang diskrimintif saya kira itu hoaks. Buktinya saya memanfaatkan program ini dan semuanya gratis,” tutur Jusmiarni.

Jusminari juga mengatakan bahwa Program JKN-KIS dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat Indonesia dalam hal pemberian jaminan pelayanan kesehatan ketika hendak berobat. Dengan mengusung prinsip gotong royong, dirinya berharap semakin banyak masyarakat yang tertolong oleh program ini. Olehnya itu dirinya berharap BPJS Kesehatan dapat berkesinambungan dan memberikan manfaat banyak.

“Program JKN-KIS dengan prinsip gotong royong ini memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat ketika hendak berobat tanpa was-was. Saya berharap BPJS Kesehatan selalu ada dan memberikan manfaat banyak untuk seluruh masyarakat,” ucap Jusmarini.(Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top