MAKASSAR CITY

IPIM Bone Gelar Raker Pertama

IPIM Bone Gelar Raker Pertama

 

Makassar, Upeks.co.id–Apresiasi patut dialamatkan kepada pengurus Ittihad Persaudaraan Imam Mesjid (IPIM) Kab. Bone, pasalnya dari beberapa pengurus daerah, Bonelah yang pertama kalinya melaksanakan Raker.

Raker yang digelar di Mesjid Al Markaz Al Maarif lantai 1 dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (28/11).

Kegiatan keagamaan yang ketat penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 ini digelar ini dihadiri Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM mewakili Bupati Bone, Kepala Kantor Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum, Ketua Pengurus Wilayah IPIM Sulsel Drs. KH. Masykur Yusuf, M.Ag, para pengurus daearah IPIM Bone dan puluhan tamu undangan lainnya.

Kakan Kemenag Bone H. Wahyuddin dalam sambutannya mengatakan jika Pemerintah Daerah dan pihaknya telah pro aktif membantu organisasi IPIM mulai dari pembentukan pengurus hingga pelaksanaan program.

Ia juga mengukapkan jika imam masjid sangat potensial mengembangkan karakter lokal masyarakat. “Bone merupakan salah satu daerah dengan jumlah masjid terbanyak di Sulsel. Potensi pengembangan karakter lokal, itu sangat berpengaruh dari imam masjid”, ujarnya.

IPIM Bone Gelar Raker Pertama

Dalam pelaksanaan Raker PD. IPIM Bone, Wahyuddin berharap ada output yang dihasilkan serta visi misi yang tujuannya sama baiknya dengan IPIM pusat.

Terkait dengan hubungan kerjasama ormas Islam yang ada di Bone, Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle mengatakan sangat baik. Hal tersebut terbukti dalam sinergitas pemerintah dan ormas untuk membangun Bone ke arah yang lebih baik.

“Karena sinergitas yang terjalin baik dari Kemenag dan ormas sehingga kita bisa bekerjasama dengan baik”, pungkas ketua DMI Kab. Bone ini.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi aturan protokol kesehatan covid-19. Menurutnya, dengan cara pembatasan dan penerapan lainnya sangat ampuh untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

Selain itu, Ia mengungkapkan jika awal tahun 2021 akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Namun tidak lepas dari berbagai peryaratan misalnya jumlah siswa tidak lebih dari 15 % setiap kelas dan tenaga pendidik harus melakukan rapid tes.

Lepas acara sambutan, dilanjutkan dengan hikmah maulid yang dibawakan oleh Ketua PW.IPIM Sulsel. Selain membawa hikmah maulid, kehadiran KH. Masykur sekaligus meresmikan Sekretariat PD.IPIM Kabupaten Bone. Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top