Ini Cerita Wabup Saat Milad 108 Muhammadiyah di Tanah Kelahirannya

  • Whatsapp
Ini Cerita Wabup Saat Milad 108 Muhammadiyah di Tanah Kelahirannya

Ini Cerita Wabup Saat Milad 108 Muhammadiyah di Tanah Kelahirannya

ENREKANG, UPEKS.co.id — Milad Muhammadiyah ke 108 sukses di gelar di Rante Lemo, Desa Latimojong,  Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang. Acara tersebut juga dihadiri Wabup Enrekang Asman, SE. Sabtu  (28/11/2020).

Bacaan Lainnya

Sisi menarik dalam sambutannya adalah, Asman mengisahkan saat dirinya pertama kali menginjakkan kaki di  Makassar karena Organisasi Muhammadiyah.

” Muhammadiyah telah memberi saya banyak pelajaran sehingga saya seperti sekarang. Saya pertama menginjak  Makassar karena organisasi Otonom yaitu Tapak Suci Putra Muhammadiyah, saat itu ada acara besar di GOR  Mattoangin Makassar. Yang menarik di tapak suci, tidak sekedar seni bela diri tapi juga pembinaan karakter dan  akhlak, setiap mau latihan 15 manit di adakan pembinaan spiritual”. Kenang Wakil Bupati.

Sebagai Putra yang lahir di Desa Latimojong, Asman memberi apresiasi karena Milad Muhammadiyah  dilaksanakan disana.

” Milad ke 108 Muhammadiyah ini hal istimewa karena di adakan di kampung kelahiran saya desa Latimojong.  Saya percaya Muhammadiyah sangat teruji dan mampu memberi kontribusi bagi Bangsa dan Negara terutama  Kabupaten Enrekang. Sektor pendidikan, Muhammadiyah memiliki universitas Muhammadiyah Enrekang. Pada  sektor Pembinaan Kemahasiswaan dan Kepemudaan, Ortom-Ortom Muhammadiyah, AMM sangat aktif
melakukan pembinaan generasi muda”. Ujarnya.

Wabup Asman sangat berharap sinergi Muhammadiyah dan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi  Enrekang, maju, aman sejahtera, ( EMAS ) religius berkelanjutan.

” Rencana skema anggaran Tahun 2021 masih fokus pada infrastruktur jalan, akan kita selesaikan, In Shaa Allah,  mohon dukungan Muhammadiyah. Pada tahun tahun berikutnya akan kita fokus pada perwujudan visi religius  berkelanjutan, dimana aspek pembinaan keummatan akan kita maksimalkan”. ungkap Ketua Nasdem Enrekang  ini.

Selain Wakil Bupati, hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Pimpinan  Daerah Muhammadiyah Enrekang, Kadis Satpol dan Damkar, Aparat keamanan dan seluruh cabang  Muhammadiyah dan simpatisan Muhammadiyah se Kabupaten Enrekang. (Sry)

Pos terkait