PARIWARA

Indo Tang Ajak Orang Lain Coba Rasakan Manfaat Mobile JKN

Indo Tang Ajak Orang Lain Coba Rasakan Manfaat Mobile JKN

Narasumber : Indo Tang

Muna, Upeks.co.id – Meski usianya terbilang sudah tidak muda lagi, Indo Tang (60) selalu bersemangat menambah pengetahuannya terkait aplikasi Mobile JKN. Menurutnya, aplikasi ini nanti akan sangat berguna khususnya pada umurnya saat ini.

Tidak ada kata terlambat untuk belajar karena sesungguhnya ilmu dan pengetahuan dapat memberimu kemudahan dalam menjalani kehidupan. Ungkapan tersebut sepertinya menjadi pegangan bagi Indo Tang. Jika kebanyakan orang tua saat ini beranggapan bahwa perkembangan teknologi tidaklah ditujukan bagi orang-orang daerah di atas umur 50 tahun, namun pendapat tersebut tidak berlaku bagi Indo Tang yang justru menggunakan handphone berbasis android sebagai alat komunikasinya sehari-hari.

“Kalau masalah manfaat menurut saya ini sangat bermanfaat, tapi kalau dibilang pintar ya tidak juga. Saya menggunakan paling untuk video call dengan keluarga serta untuk aplikasi Mobile JKN. Kalau untuk aplikasi Mobile JKN saya diajar oleh anak saya dan menurut saya ini penting apalagi bagi orang tua seperti saya,” kata Indo Tang.

Indo Tang mengaku sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan yang selalu melakukan pembaruan fitur pada aplikasi Mobile JKN sehingga selalu dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Salah satu fitur yang paling sering digunakannya adalah konsultasi dokter. Di usianya yang sekarang, dirinya menyadari betul bahwa risiko penyakit semakin tinggi, sehingga ketika ada keluhan terkait kondisi kesehatan dirinya langsung melakukan konsultasi dengan dokter menggunakan aplikasi Mobile JKN.

“Waktu itu saya hanya gunakan untuk menunjukkan kartu ketika hendak berobat, namun baru-baru ini anak saya bilang kalau ada lagi fitur konsultasi dokter yang memungkinkan pasien berkomunikasi dengan dokter tanpa harus bertemu langsung. Saya langsung minta diajarkan, apalagi di tengah wabah virus corona saat ini saya semakin khawatir untuk banyak melakukan aktivitas di luar rumah,” tambahnya.

Indo Tang pun senang mengajak masyarakat seusianya untuk juga ikut menggunakan Mobile JKN. Menurutnya penambahan usia harus dibarengi dengan perhatian akan kesehatan seperti pola makan sehat, olah raga ringan tapi teratur, serta menjadi peserta BPJS Kesehatan dan memanfaatkan aplikasi Mobile JKN.

“Sebenarnya ini (Mobile JKN) bagus untuk orang-orang seusia saya, di kota-kota besar saya yakin sudah banyak yang memanfaatkan, tapi mungkin di daerah masih kurang. Sehingga saya selalu mengajak yang lain agar mereka juga dapat merasakan manfaatnya,” tuturnya. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top