ANEKA

Idham Kadir, Irup Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Idham Kadir, Irup Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

SOPPENG,UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar apel kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di Halaman Kantor Bupati Soppeng, Watansoppeng, baru-baru ini.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir Dalle, dan Perwira Upacara AKP Samsul  Safar dengan Komandan Upacara Ipda Andi Ahmad.

Dalam amanat Inspektur Upacara, Idham Kadir menyebut bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersinergi mengurangi tingkat resiko ancaman virus corona di  Wilayah Kabupaten Soppeng.

Idham Kadir, Irup Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Disampaikan bahwa Pemerintah Daerah melalui BPBD dan perangkat Daerah, TNI/Polri dan relawan perlu  mengambil langkah konkrit yakni dengan mengidentifikasi potensi ancaman bahaya Hidrometeorologi yang ada.

Kemudian melaksanakan rapat koordinasi kesiapsiagaan dalam rangka berbagai peran dan menyiapkan sumber  daya. Siapkan rencana Kontijensi dan laksanakan gladi dan simulasi dengan melibatkan seluruh stakeholder serta  sosialisasi kepada seluruh masyarakat mengenai kesiapsiagaan sehingga selamat bila Bencana terjadi.

“Penanggulangan bencana harus dilakukan secara bersama-sama dan tidak hanya mengandalkan Pemerintah,”  jelas Idham

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi kerja keras dan kerjasama yang terjadi antara  Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan OPD terkait lainnya serta TNI/Polri dan  para relawan bersama unsur yang terlibat dalam penanganan bencana di Kabupaten Soppeng. Segala
kekurangan begitu pula kendala yang dihadapi mari kita perbaiki untuk menciptakan tim yang kuat, solid, teruji dan
Profesional dalam bingkai kebersamaan,” pungkasnya. (Min)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top