HKN ke-56, Pjs Bupati : Jangan Pernah Kendor Pakai Masker

  • Whatsapp
HKN ke-56, Pjs Bupati : Jangan Pernah Kendor Pakai Masker

Lutim, Upeks.co.id–Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, tak henti-hentinya menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yakni disiplin menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) untuk memutus mata rantai penularan penyakit virus corona.

‘’Saya tak henti-hentinya mengingatkan untuk mematuhi aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah, agar Covid-19 segera berakhir, Maskerku Melindungimu dan Maskermu Melindungiku, menjadi motivasi yang sangat terkesan dalam masa pandemi ini,” tegasnya saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili, Kamis (26/11/2020).

Bacaan Lainnya

HKN ke-56 yang mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” menurutnya, merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan segenap komponen masyarakat untuk terus berjuang keras menyelamatkan dimasa pandemi covid-19.

“Tema HKN ini mengajak masyarakat agar tidak putus asa, tidak menyerah dan tidak kendor untuk menjaga kesehatan diri demi mewujudkan Indonesia sehat, ini harus terus digaungkan agar masyarakat dapat mandiri menjaga kesehatannya dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujar Pjs. Bupati.

Pjs. Bupati Jayadi Nas juga menyampaikan bahwa, di Kabupaten Luwu Timur kasus konfirmasi Covid-19 per 23 November 2020 mencapai 1.695, selesai isolasi 1.654 orang, persentase kesembuhan mencapai 97,34%.

“Ini bermakna bahwa penanganan Trisula (Testing, Tracing dan Treatmen) dilingkup wilayah Luwu Timur telah dapat ditangani dengan baik, berkat keterlibatan semua pihak mendukung memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Jayadi.

“Sekali lagi saya mengajak untuk terus melakukan upaya pencegahan salah satunya membiasakan diri untuk selalu memakai masker,” tambahnya.

Sementara Plt. Kadis Kesehatan, Hj. Rosmini Pandin mengatakan, tujuan akhir dari puncak peringatan ini diharapkan agar masyarakat paham tentang protokol kesehatan pada Era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Pada puncak peringatan HKN ke-56 juga diserahkan hadiah kepada sejumlah pemenang dari berbagai perlombaan yang dipertandingkan bagi Puskesmas se Kabupaten Luwu Timur dalam rangkaian kegiatan diantaranya, juara Lomba Inovasi dan Juara Lomba Tiktok yang diberikan kepada Puskesmas Mahalona, Juara Lomba Parodi diberikan kepada Puskesmas Timampu, sementara Juara Lomba Senam diberikan kepada Puskesmas Timampu.

Turut hadir pada Puncak Peringatan HKN tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli beserta istri, Perwira Penghubung, Mayor (Inf) Martinus Pagasing, Wakapolres Luwu Timur, Kompol Muh. Rivai, Kepala OPD, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Luwu Timur dan sejumlah tenaga kesehatan. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *