HKN ke-56, Dinkes Enrekang Bagikan Masker di 12 Kecamatan

HKN ke-56, Dinkes Enrekang Bagikan Masker di 12 Kecamatan
HKN. Peringati HKN, Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang, Sutrisno terjun langsung bagikan masker kepada pengendara di jalan.
HKN ke-56, Dinkes Enrekang Bagikan Masker di 12 Kecamatan
HKN. Peringati HKN, Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang, Sutrisno terjun langsung bagikan masker kepada pengendara di jalan. (foto:sry/upeks).

ENREKANG,UPEKS.co.id— Dinas Kesehatan Pemkab Enrekang peringati puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Senin 16 November 2020. Sejumlah kegiatan dikemas dalam bingkai ‘Aksi Konvergensi Pencegahan  Covid-19.

HKN ke-56 mengusung tema besar “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”. Oleh sebab itu, Dinkes mengemas  peringatan HKN dengan melibatkan lintas sektor, baik dari pihak Polres, TP PKK, Dharmawanita, Puskesmas dan  masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

“Peringatan HKN tahun ini berbeda, sebab kita sedang menyatukan sumberdaya melawan pandemi ini.  Karenanya, HKN kita laksanakan dengan sederhana dan bermakna,” kata Kadis Kesehatan Enrekang Sutrisno,  SKM., MM.

Kegiatan diisi dengan kampanye 3M, serta bagi-bagi masker secara serentak di 12 Kecamatan dan 14 Puskesmas  se Kabuapten Enrekang. Tempat yang disasar mulai dari pasar, pinggir jalan protokol, sekolah, kampus,  perkantoran dan pusat keramaian lainnya.

Masker tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Kesehatan, sesuai standar WHO, 3 lapis dan merupakan  produk dalam negeri dari UMKM binaan Kemenkes.

“Harapan kami, dengan aksi terkonvergensi bersama semua lapisan masyarakat, lintas sektor, tokoh agama, pihak  keamanan, Ormas, Organisasi Pemuda dan kita semua, untuk membulatkan tekad hidup sehat, menjadi kunci  pencegahan covid -19,” urai Sutrisno.

Dia mengobarkan semangat jajarannya, agar tidak kendor untuk tetap mewujudkan Enrekang yang sehat, maju  aman, sejahtera serta religius. “Untuk mewujudkan hal itu tentunya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,”  ajaknya.

Ketua TP PKK Enrekang, Hj. Johra MB menyerahkan baju Germas dan masker secara simbolis kepada 3 orang  tenaga kesehatan.

“Ini adalah simbol kesiapan dan kesatuan tekad mewujudkan Enrekang sehat” kata Istri Bupati dua periode ini.

Johra memberikan pesan penting, yaitu jaga diri, keluarga dan masyarakat dari covid, sebab dengan demikian, kita  membantu menyelamatkan bangsa.

“Kami mengimbau agar semua jajaran PKK baik di Kecamatan hingga Desa/Kelurahan untuk menjadi pelopor  gerakan hidup sehat, terutama memakai masker,” urai Johra.

Perayaan HKN -56 Tingkat Kabupaten Enrekang dilanjutkan dengan memberikan tepuk tangan 56 detik. Aksi ini  sebagai apresiasi bagi Tim Dinas Kesehatan yang memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat baik pencegahan  dan penanganan Covid-19. (Sry)

Pos terkait