ANEKA

Hj. Rismawati Kadir Nyampa Konsultasi Publik Ranperda Sistem Pertanian Organik

Hj. Rismawati Kadir Nyampa Konsultasi Publik Ranperda Sistem Pertanian Organik

GOWA, UPEKS.co.id– Angggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Partai Demokrat, Hj. Rismawati Kadir Nyampa  gelar Konsultasi Publik Rencangan Peraturan Daerah (Ranperda) Provinsi Sulsel tentang Sistem pertanian  Organik.

Konsultasi publik, Sabtu (28/11/2020) di Cafe &Resto Planet Backham, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan  Pallangga ini dihadiri perwakilan petani setiap kecamatan, konsultan petani, para kepala Desa serta anggota  DPRD Kabupaten Gowa.

Rismawati Kadir Nyampa mengatakan, kegiatan ini wajib dilaksanakan sebelum Ranperda ini disahkan menjadi  sebuah produk hukum.

Hj. Rismawati Kadir Nyampa Konsultasi Publik Ranperda Sistem Pertanian Organik

“Dalam konsultasi publik, kita butuhkan masukan petani, apa yang menjadi harapan dan keinginan mereka.  Olehnya itu kegiatan ini kita anggap sangat perlu kita laksakan sebagai bahan pengajuan draf ranperda,”ungkap  Rismawati saat membuka Diskusi Publik.

Adapun alasan mendasar diusulkannya Ranperda tentang Sistem Pertanian Organik ini, kata Rismawati tidak lain  hanya untuk meningkatkan perikonomian dan kesejahteraan para petani di kabupaten Gowa.

“Kita tahu di Gowa itu sebagian besar masyarakatnya adalah bertani dan petanian merupakan salah satu sektor  utama dalam perkembangan perekonomian,”ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan salah satu poin penting dalam ranperda sistem pertanian organik ini adalah, bagaimana  mengajak masyarakat menggunakan pupuk organik.

“Menggunakan pupuk organik itu sudah pasti ramah lingkungan, tanaman yang akan dikonsumsi juga aman dan  sehat. Oleh nya itu sebelum Ranperda ini kita serahkan untuk disahkan, kita butuh diskusi publik seperti ini untuk  menerima saran dan masukan dari semua pihak,”tambahnya.

Dalam Diskusi Publik ini hadir sebagai pemateri Dr. Arien Nirzan dan Anggota DPRD Kabupaten Gowa, H. Yusuf  Sommeng. (Sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top