PARIWARA

Gandeng Prodia, BPJS Kesehatan Gelar Pemeriksaan Prolanis di Puskesmas Makale

Gandeng Prodia, BPJS Kesehatan Gelar Pemeriksaan Prolanis di Puskesmas Makale

Makale, Upeks.co.id – Dalam upaya mendorong peserta penyandang penyakit kronis mencapai kualitas hidup optimal, BPJS Kesehatan Cabang Makale kembali melaksanakan kegiatan pemeriksaan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di Puskesmas Makale, Tana Toraja, Jumat (16/10).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut disambut antusias oleh peserta Prolanis yang telah mengikuti rangkaian skrining kesehatan hingga didiagnosa sebagai pengidap diabetes melitus tipe 2 dan/atau hipertensi dan berhak untuk mendapatkan pelayanan Prolanis.

“Pelaksanaan kegiatan Prolanis tersebut adalah yang pertama sejak pandemi. Seharusnya kegiatan tersebut dilaksanakan setiap bulan namun karena situasi yang tidak memungkinkan sehingga baru dilaksanakan lagi. Untuk klub pertama ini diadakan pemeriksaan lengkap oleh Prodia Kabupaten Tana Toraja bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Makale. Kami berharap sinergi dan kerjasama semakin baik,” ujar Pengelola Prolanis Puskesmas Makale, Yemima Sa’beng.

Yemima juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Tana Toraja, secara khusus para penderita penyakit kronis, agar dapat melakukan kontrol kesehatan secara rutin sehingga kesehatan peserta dapat terpantau dengan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Makale Irmawati mengucapkan apresiasi terhadap kerja sama yang baik antara peserta, BPJS Kesehatan, dan fasilitas kesehatan sehingga Prolanis dapat berjalan dengan baik.

“Prolanis merupakan program yang dibentuk guna mendukung gerakan hidup sehat khususnya bagi penderita penyakit kronis dan merupakan wujud nyata dari pelayanan promotif preventif bagi peserta Program JKN-KIS. Karenanya kami mohon dukungan dari pihak yang terlibat untuk aktif dalam menjalankan program ini demi terciptanya pelayanan yang efektif dan efisien,” kata Irmawati. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top