ANEKA

Dukung Program KOTAKU, PT Mowilex Serahkan Bantuan Cat di Kelurahan Bira

Dukung Program KOTAKU, PT Mowilex Serahkan Bantuan Cat di Kelurahan Bira

MAKASSAR, UPEKS– PT Mowilex Indonesia menyerahkan bantuan cat sejumlah 27 pail untuk pengecatan  bantuan pembangunan rumah tinggal layak huni di Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Senin  (30/11/2020).

Penyerahan bantuan tersebut sebagai kolaborasi kolaborasi PT Sarana Multi Griya Finansial (Persero) BUMN  Kementerian Keuangan melalui dana bantuan Corporate Social Responbility (CSR) bersama Direktorat Jenderal  Cipta Karya Kementerian PUPR dan Pemerintah Kota Makassar di lokasi penanganan perumahan dan  permukiman kumuh dampingan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung Branch Manager PT Mowilex Indonesia, Saenal kepada Lembaga  Keswadayaan Masyarakat (LKM) Bira Kelurahan Bira yang diterima koordinator LKM Bira, H Anwar.

Hadir menyaksikan, perwakilan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Makassar, Noorhaq  Alamsyah, Kasie Pemerintahan Kecamatan Tamalanrea, Andi Maryam, Sekretaris Lurah Bira, Edita Risa dan Kalla  Manta selaku Team Leader Program KOTAKU OSP 9 Provinsi Sulsel serta Haerasdi selaku Koordinator Kota  Makassar.

Bantuan cat yang diberikan oleh PT Mowilex kepada pembangunan rumah tinggal layak huni merupakan salah  satu bentuk kepedulian PT Mowilex kepada warga sekitar.

Dukung Program KOTAKU, PT Mowilex Serahkan Bantuan Cat di Kelurahan Bira

Bantuan yang diserahkan PT Mowilex sangat  membantu masyarakat dalam mewujudkan rumah tinggal layak huni yang merupakan impian masyarakat di  Kelurahan Bira.

Pada kesempatan tersebut, Saenal mengatakan, PT Mowilex memberikan bantuan cat yang berkualitas baik dan  berterima kasih kepada Program KOTAKU yang telah berkolaborasi dengan PT Mowilex.

“Ini adalah tanggung jawab sosial dan berharap bahwa bantuan ini memberikan manfaat bagi warga dan  kedepannya dapat saling bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam penanganan permukiman  kumuh,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Makassar Noorhaq Alamsyah  menyambut baik pembangunan rumah tinggal layak huni di Bira karena inilah program pembangunan rumah yang berjalan dan bukan peningkatan kualitas saja.

Dia mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi yang telah diberikan PT Mowilex pada pembangunan rumah tinggal layak huni di Kelurahan Bira.

“Kami berharap ke depannya PT Mowilex tetap berkontribusi dalam membantu pemerintah untuk mengatasi  perumahan dan permukiman kumuh di Kota Makassar,” katanya.

Pembangunan rumah tinggal layak huni yang dilakukan oleh PT Sarana Multi Griya Finansial (Persero) sebanyak 14 unit dengan total anggaran mencapai Rp1 miliar dengan progres pembangunan mencapai 90 persen.

Pada proses pembangunan rumah tinggal layak huni ini, Pemkot Makassar memfasilitasi penerbitan SHM bagi  rumah yang dibangun untuk memberikan kepastian bermukim bagi warga sehingga warga dapat hidup lebih nyaman dan aman. (rul).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top