dr Yudi: Berbahagia Kunci Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

  • Whatsapp
dr Yudi: Berbahagia Kunci Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

Makassar, Upeks.co.id–Humas Lembaga Riset PB IDI, dr Wachyudi Muchsin menyebutkan menjaga daya tahan tubuh adalah kunci penting agar tidak mudah tertular virus covid-19.

Hal ini disampaikannya dr Yudi, pada Fokus Group Diskusi, di Redaksi Harian Ujungpandang Ekspres, Gedung Graha Pena lt 3, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

dr Yudi: Berbahagia Kunci Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

Kata dia, salah satu cara terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh selain berolahraga adalah dengan berbahagia.

“Di tengah pandemi ini, selain berolahraga, mematuhi protokol kesehatan, kita juga harus senantiasa berbahagia,” jelas pria yang disapa akrab dr Koboi ini.

Berbahagia di masa pandemi ini dimaksudkan, tidak larut dalam ketakutan memaknai bahaya virus covid-19.

“Jangan stress memikirkan virus covid-19. Tetap santai dan tetap beraktivitas seperti biasa dengan mengutamakan protokol kesehatan tentunya,” pungkasnya.

Ia menambahkan, menjaga kadar kebahagiaan sudah dibuktikan dalam riset.

“Dari hasil riset, terbukti bahwa orang yang tidak berbahagia tiga kali lipat besar risikonya untuk terjangkit penyakit seperti flue daripada mereka yang berbahagia,” ujarnya.

Untuk itu, ia menganjurkan untuk senantiasa menjaga imum kebahagiaan di tengah pandemi agar tidak mudah terjangkit virus tentunya.

FDG dipandu oleh Pemimpin Redaksi Harian Upeks, Rusli Siri. Hadir juga Wakil Direktur Upeks Muhammad Akbar. Penanggungjawab www.upeks.co.id Syamsuddin Yoko. Dan seluruh awak redaksi dan perusahaan koran ini. (Mim)

Pos terkait