DPRD Bulukumba Sosialisasi Dua Perda

  • Whatsapp
DPRD Bulukumba Sosialisasi Dua Perda

DPRD Bulukumba Sosialisasi Dua Perda

BULUKUMBA, UPEKS.co.id—-Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik,  dan Perda Perlindungan Penyandang Disabilitas Daerah Pemilihan 2 (Dua) yang masing-masih dilaksankan  Kecamatan yakni Kecamatan Kindang dan Kecamatan Gantarang, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi Perda yang berlangsung di Kecamatan Kindang dihadiri Ketua DPRD H.Rijal S.Sos bersama Ketua  Komisi D Muhammad Bakti Aziz, didampingi oleh Plt. Sekretaris DPRD Andi Buyung Saputra,S.STP,MM, Kasubag  Legislasi Irvan Handy,SE.

Selain itu juga dihadirkan instansi teknis untuk memberikan penjelasan teknis pelaksanaan perda tersebut  diantranya, Kasubag Dokumentasi Hukum Setda, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan.

Disaat yang sama juga berlangsung kegiatan yang sama di kecamatan Gantarang yakni sosialisasi Perda No.2  Tahun 2018 tentang perlindungan dan Pelayanan Penyandang Disabilitas yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD  H.Patudangi Azis,S.Sos dan Andi Muhammad Ahyar,SE didampingi oleh Kabag Persidangan dan Perundang-  undangan Andi Aisyah Pandita,ST,M.Ap dan Kabag Hukum Setda.

Adapun yang menjadi sasaran dalam sosialisasi ini adalah seluruh kepala desa dan aparatnya dengan tujuan agar  para kepala kepala desa dan perangkatnya yang akan memberikan pemahaman kepada masyarakat penerapan  perda tersebut.

Hal hal teknis yang menjadi sasaran dari Perda nomor 4 Tahun 2020 tentang pengelolaan air limbah domestik  salah satunya air limbah Industri dan rumah tangga.

“Untuk perda perlindungan dan pelayanan Disabilitas tujuannya tidak lain adalah memeberikan pelayanan kepada  penyandan disabilitas agar tidak mengalami diskriminalisasi dalam pemberian pelayanan, mewejudkan taraf hidup  yang berkualitas, adil dan sejahtera lahir dan batin,” kata H.Rijal, Ketua DPRD Bulukumba. (sufri)

Pos terkait