Dosen UMI Lakukan Pengabdian di Gowa

  • Whatsapp
Dosen UMI Lakukan Pengabdian di Gowa

GOWA, UPEKS.co.id–Kegiatan Pengabdian Dosen Pemula UMI dilaksanakan Jumat  beberapa pekan lalu  tim Dosen  dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI oleh Kirana Ikhtiari,SE., M.Ak selaku ketua Tim Pengabdi dan  iFyrdha Farariba Hamzah,SE.,MM selaku anggota mengambil judul PKM Pengelolaan Keyangan dan Pengenalan Investasi Syariah dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Sunggumanai Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Sunggumanai Abd. Rivai Rasyid dan dihadiri oleh perangkat desa terdiri dari Sekretaris Desa dan beberapa Kepala Dusun.

Bacaan Lainnya

Kirana Ikhtiar SE MM  mengatakan, peserta dalam kegiatan ini melibatkan warga Desa Sunggumanai yang kebanyakan berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan wirawasta.

 Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan yaitu untuk mengajarkan bagaimana merencanakan dan mengelola keuangan dengan baik sehingga tidak terjadi defisit dalam keuangan rumah tangga maupun dalam mengelola keuangan usaha mengingat sejauh ini masih banyak sekali masyarakat desa sunggumanai yang mempunyai usaha tetapi belum mampu untuk melakukan pengelolaan dan pencatatan keuangan dengan baik sehingga sering terjadi defisit.

“Selain itu,kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan masyarakat Desa Sunggumanai mengenai jenis – jenis investasi syariah sehingga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mereka mengenai produk syariah dan mendorong masyarakat untuk melakukan investasi demi masa depan yang lebih baik,” ujarnya. (rls)

Pos terkait