Dinkes Bakal Sosialisasi Vaksin Covid

  • Whatsapp
Dinkes Bakal Sosialisasi Vaksin Covid

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Vaksin Covid 19 tak lama lagi akan diluncurkan pemerintah. Guna mendukung peluncuran tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar akan melakukan sosialisasi.

Bacaan Lainnya

Upaya tersebut sebagai langkah antisipasi yang diambil Dinkes Makassar untuk meningkatkan partisipasi spesimen agar tidak terjadi penolakan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskes Makassar, Agus Djaja Said menyebut sosialisasi penting dilakukan untuk mengenalkan masyarakat fungsi vaksin. Sehingga bisa meminimalisir adanya penolakan.

“Sekarang lagi menyusun program untuk program 2021 terutatama penanganan covid. Salah satunya menyiapkan adalah edukasi dan sosialisasi bagaimana orang mau disuntik serum covid atau vaksin,” ungkap Agus.

Sosialiasi itu bisa saja masyarakat banyak memperoleh kabar bohong atau hoax yang banyak beredar di sosial media maupun internet. Padahal vaksin sangat berguna untuk melawan covid 19.

“Sempat nanti masyarakat tidak mau ini kan perlu edukasi kepada masyarakat. Takutnya banyak informasi informasi yang didapat masyarakat tidak benar mengenai vaksin sehingga mereka bisa menolak,” katanya.

Mengenai sasaran vaksin, lanjut Agus, kemungkinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kesehatan (nakes) yang akan diprioritaskan mengingat perannya banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat luas.

“Sasarannya kita tunggu juklaknya dari Kemenkes yang mana dulu yang akan dilakukan vaksinasi. Bisa saja nakes duluan kemudian ASN yang banyak bersentuhan dengan publik,” pungkasnya.(rul)

Pos terkait