MAKASSAR CITY

Desa Bonto Bunga Fasilitasi Kegiatan Kelompok Tani

Desa Bonto Bunga Fasilitasi Kegiatan Kelompok Tani

 

Makassar, Upeks.co.id–Desa Bonto Bunga , Kec Moncongloe, kab Maros, melaksanakan pelatihan kelompok tani. Tema:  Penguatan kelembagaan dan administrasi kelompok tani.
Berlangsung di aula kantor desa Bonto Bunga, Sabtu (14/11/20.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para kelompok tani sebanyak 7 kelompok dgn Jumlah peserta sebanyak 21 peserta
di hadiri TPP P3MD Moncongloe, TA P3MD kab Maros.TA. TTG Rustam Effendy dan TA PP Baharuddin S. ST.
Menurut kepala Desa bonto bunga, H.M Nasir S. Ag, pelatihan ini kami selenggarakan untuk meningkatkan kapasitas dan SDM kelompok tani Desa kami agar kelompok tani bisa berdaya saing di era sekarang ini yang sudah modern,
Adapun, Camat,Kecamatan Moncongloe Nuryadi, S,Sos. M.AP , membuka acara pelatihan kelompok tani Desa bonto bunga ,dan mengapresiasi pemerintah Desa melaksanakan kegiatan pelatihan seperti ini.

Desa Bonto Bunga Fasilitasi Kegiatan Kelompok Tani

Ada 4 materi yang di sajikan pada kegiatan pelatihan ini, para pemateri yang di siplin ilmunya pada bidang pertanian , sehingga membuat para peserta fokus mendengar kan materi yang di paparkan oleh masing-masing pemateri,
Adapun Materi ke 4 yang di bawakan oleh TA TTG P3MD kab. Maros , Rustam effendy,tentang materi teknologi pedesaan, Para peserta diajak mengenali teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang dapat bernilai ekonomis, di akhir materi menampilkan Video petani moderen yang menggunakan Alsintan moderen dalam penggarapan lahan,paling tidak bisa menjadi motivasi untuk para kelompok tani di desa ini.
Nurhasym. SE, selaku PLD Desa bonto bunga sebagai pendamping di desa ini mengapresiasi kegiatan pemberdayaan seperti ini,yang di laksanakan pemerintah Desa , karna kegiatan ini memang di arahkan dan menjadi program dari kementrian Desa ,dalam rangka mendukung Ketahanan pangan , karna kegiatan pemberdayaan seperti ini salah satu strategi memajukan kelompok tani Desa.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top