Demokrat Sulsel Sambut Baik Wacana Pilkada Serentak 2022

  • Whatsapp
Demokrat Sulsel Sambut Baik Wacana Pilkada Serentak 2022

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) Ni’matullah Erbe menyambut baik wacana pelaksanaan pilkada serentak tahap ketiga di tahun 2022.

Pasalnya dengan pelaksanaan pilkada serentak tahap ketiga di tahun 2022, cukup memberi ruang bagi partai politik untuk melakukan konsolidasi menghadapi pilkada.

Bacaan Lainnya

“Kita sambut baik jika hal itu benar akan berlaku. Namun kan ini masih wacana, kita di DPD menyerahkan sepenuhnya kepada perwakilan kami di Komisi II DPR RI,” Kata Ni’Matullah di ruang kerjanya Rabu 18 November 2020.

Dia juga menyebutkan Pilkada serentak tahun ini akan menjadi modal politik bagi partai Demokrat untuk menatap Pilgub tahap ketiga yang akan diwacanakan di gelar di tahun 2022.

Sebab untuk menatap Pilgub ada beberapa faktor yang akan menjadi perhatian partai, mengingat masih ada incumbent yang dipastikan akan kembali maju sehingga hal itu akan menjadi pertimbangan partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

“Kalau diminta kader maju kami siap kok, tetapi ada beberapa faktor yang akan menjadi pertimbangan kami, mengingat ada incumbent yang akan kita hadapi,”singkat wakil ketua DPRD Sulsel ini.

Namun dirinya tidak ingin gegabah untuk mendorong kader maju di pilgub termasuk mempersiapkan diri. Ulla sapaan akrab Ni’matullah menganggap ada beberapa variabel atau faktor yang harus menjadi pertimbangan partai, untuk mendorong kader di Pilgub.

Variabel yang dimaksud adalah apakah kader yang disiapkan memiliki kapasitas dan kemampuan termasuk memiliki kesiapan menghadapi calon incumbent atau bersatu dengan calon incumbent.

“Ini bukan siap atau tidak, tetapi kami memiliki beberapa variabel untuk mendorong kader, sebab kita akan berhadapan dengan calon incumbent atau menjadi bagian dari calon incumbent,”pungkasnya. (mah)

Pos terkait