Delegasi FASI Kabupaten Enrekang Mengikuti Pembukaan Secara Virtual Di Pendopo Rujab Bupati

  • Whatsapp
Delegasi FASI Kabupaten Enrekang Mengikuti Pembukaan Secara Virtual Di Pendopo Rujab Bupati

ENREKANG, UPEKS.co.id — Pembukaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan digelar secara virtual dan di ikuti oleh seluruh peserta dari Kabupaten/Kota SE Sulsel.

Acara ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.Di Enrekang acara pembukaan FASI secara virtual ini dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati dan dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Enrekang Hamsir Lodang,Kepala Kemenag Kabupaten Enrekang H. Kamaruddin, Kepala Dinas Kominfo Statistik Enrekang Hasbar, Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Enrekang Khairawan, Kepala KUA se Kabupaten Enrekang, Pembina TK/TPA dan para Peserta FASI utusan Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya

Acara pembukaan berlangsung di Kabupaten Wajo sebagai Tuan rumah FASI tahun 2020, Sabtu (28/11/2020). Dalam kondisi pandemi Covid-19 FASI tetap dilakukan meski  secara virtual, namun pusat kegiatan ini tetap digelar di Kabupaten Wajo selama tiga hari yakni tanggal 28 November sampai tanggal 1 Desember 2020.

Khairawan yang juga Ketua Panitia FASI  Enrekang mengatakan Kabupaten Enrekang mengikutkan 11 orang peserta 5 laki-laki dan 6 perempuan. Mereka yang mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia tingkat Sulsel ini adalah anak-anak yang telah melalui seleksi pada FASI tingkat Kabupaten Enrekang. Jadi yang ikut kali ini adalah mereka yang sudah melalui FASI tingkat Kabupaten dan sudah kita seleksi. Yang di ikuti antara lain lomba Adzan, Tilawah Putra-putri, Tajwid Juz Amma Putra-Putri”. Kata Khairawan.

Dia mengatakan sebenarnya masih banyak yang dilombakan di tingkat Provinsi, namun FASI tingkat Kabupaten baru sebatas itu yang selama ini dilombakan. Makanya untuk saat ini hanya lomba itu yang bisa di ikuti setelah BKPRMI Kabupaten Enrekang bangkit kembali sekitar akhir tahun 2019.

Sebelumnya Organisasi ini sempat mati suri.Sementara itu Asisten 1 Hamsir Lodang yang mewakili Bupati Enrekang berharap delegasi dari Kabupaten Enrekang ini akan meraih juara. Apalagi seluruh kebutuhan peserta semua difasilitasi oleh Bupati termasuk tempat tinggal peserta selama FASI berlangsung.

” Kita optimis delegasi kita ada yang mendapat juara. Kemudian acara yang dilakukan secara virtual ini semangatnya ada pada support Pemerintah, semua di fasilitasi oleh Pemkab termasuk pemondokan peserta disiapkan di Rujab Bupati dan semua kebutuhan lain termasuk mobilisasi peserta”. Kata Asisten.

Dia berharap dengan keberadaan pengurus BKPRMI yang baru  mampu bekerjasama dengan Pemerintah untuk mencetak generasi yang siap berkompetisi dengan melakukan pembinaan sejak dini.

” Kita berharap keberadaan BKPRMI ini melakukan pembinaan di setiap Kecamatan. Jadi jangan kita melaksanakan kegiatan secara mendadak, tapi melakukan dan menggali potensi bagi anak-anak dmulai dari tingkat desa. Jadi istilahnya kita melakukan pra Festival Anak Saleh ditingkat desa sebagai persiapan untuk mengikuti FASI tingkat Provinsi”. Katanya.

Selama FASI berlangsung, seluruh peserta delegasi Enrekang akan berada di Rujab Bupati baik menginap maupun tempat mengikuti lomba semua di Pusatkan diRujab Bupati Enrekang.(Sry).

Pos terkait