ANEKA

Dandim 1426 Takalar ke Lokasi, Pantau Warga Terkena Bencana Angin Puting Beliung

Dandim 1426 Takalar ke Lokasi, Pantau Warga Terkena Bencana Angin Puting Beliung

TAKALAR,UPEKS—-Dandim 1426 Takalar pimpin personelnya menuju lokasi warga terkena bencana angin  puting beliung di Dusun Salekoa, K ecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar, Jumat,(13/11/20)

Angin puting beliung, robohkan puluhan rumah warga,sehingga mengalami kerusakan sangat parah dan  bangunan Sekolah SDI Salekoa, semua atapnya terbongkar diterbangkan oleh angin puting beliung.

Namun dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa , kerugian masyarakat ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Melihat kejadian ini Dandim 1426 Takalar sangat responsif sehingga dirinya dan sejumlah personilnya diajak melakukan Kerja bhakti membantu warga Salekoa terkena bencana angin puting beliung terjadi pada Jumat  (13/11/20) kemarin.

Dandim 1426 Takalar ke Lokasi, Pantau Warga Terkena Bencana Angin Puting Beliung

Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S. Ip., M. Si., M. Tr, (Han) mengatakan kita terjun langsung ke  lokasi untuk kerja bakti membersihkan atau membantu korban dan memperbaiki rumah-rumah warga yang  terdampak angin puting beliung, Sabtu, 14/11/2020.

“Kami bersama personil terus memberikan bantuan tenaga untuk membersihkan dan memperbaiki rumah rumah  milik warga yang rusak, “ungkapnya.

Perwira berpangkat dua belati ini menambahkan kita tetap berupaya untuk membantu masyarakat mengalami  musibah akibat dari angin puting beliung.

“Kegiatan sosial dilaksanakan personil sejak kemarin sudah melakukan dan sekarang kita konsentrasi pada  pendataan berapa jumlah kerugian dialami oleh warga.”terangnya.

Selain dilakukan pendataan kita juga mengumpulkan seng dan balok berserakan akibat hantaman dari angin  puting beliung.”jadi kita akan berkolaborasi dengan masyarakat setempat dan personil untuk melakukan perbaikan  rumah warga suoya segera rampung sebelum musim hujan tiba.”pungkasnya.

Dijelaskan kegiatan sosial atau kerja Bhakti kita lakukan dengan masyarakat dan pemerintah setempat dapat  meringankan beban warga.

“Semoga kedepan tidak lagi terjadi bencana yang membuat kerugian bagi warga ” kata Dandim.(Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top