Bupati Serahkan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021, Legislator,Menyambutnya

  • Whatsapp
Bupati Serahkan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021, Legislator,Menyambutnya

Bupati Serahkan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021, Legislator,Menyambutnya

TAKALAR, UPEKS,co.id–Telah dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kab. Takalar yang dipimpin secara langsung  Ketua DPRD Kab. Takalar Ir. Darwis Sijaya dengan agenda penyerahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021 di  Ruang Sidang Lt. II Kantor DPRD Kab. Takalar.

Bacaan Lainnya

KUA-PPAS diserahkan secara langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM kepada Wakil Ketua I DPRD  Kab. Takalar H. Muh. Jabir Bonto, SE. MM, Senin 23 November 2020.

Usai menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran dan Proritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS)

Bupati Takalar, H Syamsari Kitta mengemukakan penyusunan KUA-PPAS merupakan bagian dari siklus  pengelolaan keuangan daerah sebagimana diatur dalam peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang  pengelolaan keuangan daerah.

Termasuk peraturan menteri dalam negeri No. 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan anggaran  pendapatan dan belanja daerah tahun 2021.

“Dalam sebuah pemerintah daerah, eksekutif dan legislatif pada hakekatnya mempunyai tanggung jawab yang  sama melalui fungsi dan kewenangannya masing-masing untuk pembangunan di Kab. Takalar dalam rangka  mencapai keberhasilan pelaksanaan pembangunan TA. 2021 mendatang” tegas Bupati.

Ditambahkan kami pemerintah daerah mendorong kiranya APBD tahun 2021 semakin baik ditengah pandemi  covid-19 dengan melakukan pembangunan tapi juga diikuti dengan upaya pertumbuhan ekonomi yang lebih baik  sehingga ekonomi indonesia khususnya Kab. Takalar kembali stabil.

Untuk mencapai pertumbuhan itu kita melakukan efisiensi pengeluaran dengan cara pengalihan pemakaian  tenaga listrik dengan Solar Cell/suatu perangkat yang dapat mengubah energi cahaya matahari menjadi energi  listrik dan memperkuat APBD dengan peningkatan PAD di daerah.

Beliau berharap bahwa pandemi covid-19 ini dapat berakhir di tahun ini agar pengalokasian anggaran untuk  pemulihan ekonomi yang ada dalam prioritas anggaran, nantinya diharapkan menjadi pemicu pertumbuhan  ekonomi dan diharapkan pula agar pembahasan KUA dan PPAS TA 2021 dapat berjalan optimal sehingga  kepentingan rakyat dapat dilayani secara maksimal dan tepat waktu.

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekda Takalar, para Wakil Ketua DPRD Kab. Takalar, para anggota DPRD, Para  anggota Forkopimda Takalar, para Staf Ahli Setda Kab. Takalar, para Kepala OPD Kab. Takalar, para Kabag  Setda Kab. Takalar serta para Camat se-Kab. Takalar.(Jahar).

Pos terkait