Bupati Kolaka Buka Orientasi Wartawan

  • Whatsapp
Bupati Kolaka Buka Orientasi Wartawan

Bupati Kolaka Buka Orientasi Wartawan

KOLAKA,UPEKS.co.id—Bupati Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) H Ahmad Safei membuka orientasi wartawan  di aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Selasa (17/11/20).

Bacaan Lainnya

Orientasi wartawan dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kolaka dan dihadiri oleh Forkopimda,  sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Pemda Kolaka, Ketua PWI Sultra Sarjono, Sekjen PWI  Sultra Mahdar Tayyong, Ketua dan segenap pengurus PWI Baubau Sultra, dan wartawan dari berbagai media  cetak, televisi dan online.

Orientasi wartawan yang dilaksanakan PWI Kolaka menghadirkan 3 pemateri. Bupati Kolaka Ahmad Safei, Ketua  PWI Sultra Sarjono, dan Sekjen PWI Sultra Mahdar Tayyong.

Ahmad Safei dalam paparannya berharap PWI bisa dapat menjadi organisasi yang anggotanya mengedepankan  profesionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai jurnalis.

“Kita berharap para jurnalis tidak memihak, kalau dulu-dulu itu ada istilah tiga macam wartawan, yaitu wartawan merpati, pedati, dan sejati, semoga sekarang tidak ada lagi wartawan merpati atau wartawan pedati, tetapi  semuanya wartawan sejati,”harap Safei.

Selain itu Safei mengingatkan bahwa kemitraan pemerintah daerah dengan para wartawan dapat terus terjalin demi kemajuan bangsa dan daerah Kabupaten Kolaka.

Sementara Ketua PWI Sulawesi Tenggara, Sarjono menjelaskan orientasi merupakan suatu kebutuhan untuk  menjadi wartawan profesional dengan bergabung dalam sebuah organisasi pers.

Perusahaan pers kata dia merupakan elemen penting dalam mendukung pemerintah dan memiliki standar  perusahaan pers yang telah ditetapkan oleh dewan pers.

Sementara Mahdar dalam pemaparannya terkait masalah kode etik jurnalistik dan sejarah terbentuknya PWI.

Orientasi wartawan diikuti oleh sebanyak 30 jurnalis dari 4 Kabupaten yaitu, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Kolaka,  dan kota Baubau. Orientasi ini tetap menjalankan protokol kesehatan dengan duduk jaga jarak, dan memakai masker.(pil)

Pos terkait