SULAWESI SELATAN

BPN Bagikan Sertifikat Tanah Gratis di Pitusunggu dan Talaka

BPN Bagikan Sertifikat Tanah Gratis di Pitusunggu dan Talaka

PANGKEP, UPEKS.co.id — Badan Pertanahan Nasional(BPN) kabupaten Pangkep membagikan sertifikat tanah kepada warga desa Pitusunggu dan Kelurahan Talaka, Kecamatan Ma’rang, Kamis(26/11/20).

Serah terima sertifikat oleh Kepala BPN Pangkep Siti Aminah, diwakili kepala seksi penetapan hak dan pendaftaran, Hamzah Amri di kantor desa Pitusunggu dan kantor lurah Talaka.

Dikatakan Hamzah, sertifikat yang diserahkan kepada warga ini adalah program Pendaftaran tanah sistematik lengkap(PTSL) tahun 2020.

“Untuk Desa Pitusungggu, target 320 bidang. Untuk kelurahan Talaka target 767 bidang. Kita serahkan secara bertahap mengingat adanya pandemi covid,-19 kita hindari kerumunan. Hari ini, kita serahkan masing-masing 50 bidang,”terangnya.

Ia lanjut menjelaskan, program PTSL ini memang gratis. Akan tetapi, ada kewajiban masyarakat menyiapkan segala perlengkapan. Termasuk alas hak, materai dan patok.

“Itulah mungkin pada saat penyediannya ada biaya. Itulah mungkin yang dianggap ada biaya di dalamnya. Jadi yang gratis, adalah proses penerbitan sertifikatnya,”jelasnya.(sah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top