ANEKA

Bawaslu Pangkep Lantik 709 PTPS

Bawaslu Pangkep Lantik 709 PTPS
PANGKEP,UPEKS.co.id — Badan pengawas pemilu(Bawaslu) Kabupaten Pangkep, melantik dan mengambil  sumpah 709 orang pengawas tempat pemungutan suara(PTPS).

709 orang PTPS ini sesuai sejumlah TPS yang terbagi di 13 kecamatan ,103 desa kelurahan se Kabupaten  Pangkep yang akan bertugas pada perhelatan pemilihan bupati dan wakil bupati Pangkep tahun 2020.

Komisioner Bawaslu Pangkep, Hamsinar mengatakan, Tugas dan kewenangan PTPS sesuai dengan Undang- undang nomor 10 tahun 2020 pasal 27 ayat 3.

Bawaslu Pangkep Lantik 709 PTPS

“Yaitu, mengawasi persiapan pemungutan dan perhitungan suara . Mengawasi pelaksanaan pemungutan dan  perhitungan suara, menyampaikan keberatan dalam hal ditemukannya dugaan pelanggaran dan menerima salinan  BA dan sertifikat pemungutan /perhitungan suara,” ujarnya.

Kemudian memastikan seluruh proses pemungutan dan perhitungan suara berjalan sesuai peraturan  perundang-undangan dan memastikan tidak ada perbedaan data terkait hasil pilkada,jelasnya, Senin(16/11/20).

Lanjut Hamsinar, saat peelantikan ia juga memberikan motovasi kepada PTPS. Sebagai PTPS memiliki resiko, baik  lelah maupun bahaya. Namun kami tegaskan kepada mereka, mereka tidak sendiri.

“Yakinlah bapak/ibu tidak sendiri, ini tugas kita bersama. Jangan takut, kami akan selalu mendukung tindakan yang  dilakukan sepanjang itu sesuai prosedur, mekanisme dan perundang-undangan yang berlaku. Lakukanlah tugas  sebaik-baiknya, buktikan bahwa andalah putra-putri terbaik yang dipilih oleh negara untuk menjadi abdi, tegakkan  profesionalisme, independensi dan integritas,”tegasnya. (sah).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top