Aldin Bulen Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Dekopin Sulsel

  • Whatsapp
Aldin Bulen Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Dekopin Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Drs H Aldin Bulen, SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sulsel saat Musyawarah Wilayah (Muswil) yang digelar di Hotel Claro, Sabtu (21/11/20).

Hadir dalam Muswil tersebut antara lain perwakilan dari DPP Dekopin, Dekopinda Kabupaten/Kota, Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Asisten Bidang ekonomi dan Pembangunan yang memberikan.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Muswil adalah tindak lanjut dari hasil Munas Dekopin yang dilaksanakan pada 11-14 November 2019 lalu. Dimana pada hasil Munas, terpilih sebagai Ketua Dekopin Pusat yakni Dr SRi Untari Bisowarno.

Ketua Dekopin Sulsel, Aldin Bulen mengatakan, pihaknya bukanlah orang baru yang bergelut dengan koperasi. Berbagai pengelaman di koperasi telah dilalui. Antara Mantan Wakil Ketua Dekopinda Makasar, Periode 2008 -2012.

Kemudian, Ketua Koperasi Gabungan Koperasi Perkabungan (Gakopbun) Sulsel hingga sekarang, Ketua Umum Partai Daulat Rakyat Kota Makasar. Bentukan Koperasi ini saat Adi Sasono sebagai Menteri Koperasi.

Aldin Bulen mengharapkan setelah pelaksaan Muswil ini, diharapkan daerah-daerah segera melaksanakan Musda untuk mempersiapkan Rakernas yang akan diadakan dalam waktu dekat ini.

“Natinya Dekopinwil dan Dekopinda dapat berkontribusi lebih jauh dalam memajukan perkoperasian daerah dalam era digital ini, ” harap Aldin Bulen.(Jay)

Pos terkait