ANEKA

13 Kelompok PMP LPM Penalaran UNM Gelar Seminar Hasil

13 Kelompok PMP LPM Penalaran UNM Gelar Seminar Hasil

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Sebanyak 13 kelompok peserta Pelatihan Metedologi Penelitian (PMP) ke-23  Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) telah gelar seminar hasil, di  Fakultas MIPA UNM, Minggu (15/11/2020).

Untuk diketahui, peserta mengumpulkan data dan menyusun hasil penelitian dengan kurun waktu 15 hari terhitung  setelah melakukan seminar proposal.

Selain itu, tema setiap kelompok peserta PMP pada tahun ini, mengambil  tema pandemi Covid-19 yang dibagi dalam dua skim, yakni skim pendidikan dan skim sosial.

13 Kelompok PMP LPM Penalaran UNM Gelar Seminar Hasil

Pada skim pendidikan yang mendapat peringkat nilai tertinggi pertama, berasal dari kelompok yang mengangkat  judul Rancang Bangun Kursi Physical Distancing Berbasis Mikrokontroller Arduino Nano. Sahrul Alam selaku  ketua kelompok tersebut, mengaku bahagia atas pencapaian tersebut.

“Ini terwujud dari teman-teman yang kerjasamanya baik, selama kita menyusun proposal penelitian, kemudian  menyusun hasil dari penelitian kami. Ini menjadi motivasi bagi saya dan teman-teman untuk berbuat lebih baik lagi  ke depannya,” ujar Sahrul, mahasiswa angkatan 2018 Jurusan Otomotif ini.

Lanjutnya, ia menuturkan akan terus melanjutkan berproses di LPM Penalaran UNM, sebab dirinya mengaku  banyak ilmu yang ia terima selama proses PMP.

“Saya ingin terus berbuat dan berproses terus di Penalaran, saya rasa di Penalaranlah wadahnya kita untuk  belajar melatih diri kita lebih baik ke depannya, jadi saya ingin melanjutkan ke tahap-tahap selanjutnya,” katanya.  (rul).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top