TP PKK Kabupaten Penilaian Lomba Rumah Sehat, B2SA dan Hatinya PKK

TP PKK Kabupaten Penilaian Lomba Rumah Sehat, B2SA dan Hatinya PKK

TP PKK Kabupaten Penilaian Lomba Rumah Sehat, B2SA dan Hatinya PKK

TAKALAR,UPEKS.co.id— Sebagai rangkaian dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Tim  Penggerak PKK gelar Lomba Rumah Sehat, B2SA dan hatinya PKK di 10 Kecamatan di Kab. Takalar, Selasa 6  Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

Ketua Pokja III Tata Laksana Rumah Tangga Hj. Suwainah Hasbi, S. Farm mewakili Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten disela-sela penilaian mengatakan bahwa untuk hari pertama kita melakukan penilaian di 3 kecamatan  yakni Kecamatan Pattallassang, Kecamatan Polsel dan Kecamatan Polut.

Dalam penilain lomba ini Kelurahan Pappa mewakili Kecamatan Pattallassang sedangkan Kecamatan Polsel  diwakili Kelurahan Canrego serta Kecamatan Polut diwakili Kelurahan Malewang.

“Adapun indikator dari penilaian yakni keserasian dan kreatifitas dalam penataan halaman maupun hatinya PKK  yakni halaman, asri, teratur, indah dan nyaman, partisipasi antar keluarga dalam menata halaman serta  keanekaragaman tanaman sayur, toga dan bunga-bunganya”.

Ditambahkan untuk penilaian B2SA yakni harus memenuhi gizi, kalori dan karbohidrat serta kreatifitas dalam  menyajikan makanan yang Berimbang, bergizi, Sehat dan Aman (B2SA) untuk keluarga.

Beliau berharap tim penggerak PKK bukan hanya turun menilai tetapi juga sebagai bentuk pembinaan kepada  kader PKK bagaimana cara pola hidup sehat dalam keluarga sehingga keluarga merasa nyaman dan tetap sehat  dalam sebuah lingkungan keluarga.

Tim penilai disambut Camat, Lurah, Muspika Kecamatan, Kader Kesehatan, Kader serta Pengurus PKK  Kecamatan dan desa di 3 Kecamatan.(Jahar)

Pos terkait