Sowan ke Gubernur dan Wagub, Kakanwil:Kemenag Sulsel Siap Bersinergi Pemprov

Sowan ke Gubernur dan Wagub, Kakanwil:Kemenag Sulsel Siap Bersinergi Pemprov

Sowan ke Gubernur dan Wagub, Kakanwil:Kemenag Sulsel Siap Bersinergi Pemprov

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, H. Khaeroni didampingi pejabat eselon III lingkup  Kanwil Kemenag Sulsel audiensi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Rujab, Jl Sudirman, Selasa (6/10/2020).

Bacaan Lainnya

H. Khaeroni menegaskan kesiapannya sebagai Kakanwil baru mendukung kebijakan Gubernur dalam  membangun kehidupan keagamaan di Sulsel.

“Terima kasih bapak sudah bersedia menerima kehadiran kami. Insya Allah kami siap mendukung dan bersinergi  pemprov Sulsel dalam menjalankan pembangunan di Sulsel, khususnya di bidang keagamaan. Mohon Nasehat,  bimbingan dan petunjuk dari Pak Gubernur,” tutur H. Khaeroni.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sendiri menyambut baik kedatangan Kakanwil beserta jajaran “Atas Nama  Masyarakat Sulsel mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kakanwil” Dia berharap, sinergi dan kerjasama  yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus terjaga.

“Banyak program Pemprov yang ada kaitannya Kementerian Agama. Silahkan bekerja. Tidak ada bekerja  sendiri-sendiri. Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja. Tidak ada berfikir sendiri-sendiri, namun mari berfikir  bersama dan sama-sama berfikir,” tutur Mantan Bupati Bantaeng.

Di Hadapan kakanwil dan Jajarannya, Gubernur menggambarkan kondisi Sulsel yang masih dalam kondisi  pandemic, dan angkanya sudah mulai ada penurunan drastis. Dibuktikan jumlah hotel yang dulu digunakan untuk  lokasi penyembuhan Pasien Covid yang awalnya 8 hotel, dan sekarang tinggal 3 hotel, Jelasnya

Melalui kakanwil, kata Nurdin, dia berharap bagaimana para muballigh dalam kegiatannya seperti khutbah dan  pengajian, masyarakat diberikan informasi untuk mematuhi protocol kesehatan karena Covid ini belum hilang.

Sambil menunggu keluarnya vaksin, Kita himbau agar masyarakat untuk terus meningkatkan imun alami kita,  karena Salah satu vaksin yang paling bagus adalah imun tubuh, pungkasnya

Gubernur menyampaikan, sesungguhnya sudah lama kita jadwalkan untuk ketemu, tapi baru saat ini bisa  terealisasi, karena kesibukan saya akhir ini yang selalu turun ke masyarakat memberi pemahaman terkait  bagaimana kondisi dan cara menyikapi Covid. Gubernur harap bisa bersama sama Kakanwil Kemenag Sulsel
memberikan edukasi dan informasi ke masyarakat.

Usai sowan Ke Gubernur, Kakanwil para pejabatnya juga audensi Wagub, H. Sudirman Sulaeman di Rujab di  Depan Gedung Ex Goro Makassar.

Secara Khusus, Wagub Sulsel ini meminta agar Kementerian Agama bisa membantu perhatikan pendidikan  Agama di Kondisi Pandemi, jangan sampai pendidikan Agama diabaikan karena sistem pengajarannya  menggunakan kelas daring.

Wagub berharap agar kafilah Sulsel dipersiapkan secara matang menghadapi Event MTQ tingkat Nasional bulan  November mendatang di Padang Sumatera Barat.

Selain itu, Wagub juga menyampaikan keinginannya agar reward bagi para pemenang event Keagamaan seperti  MTQ dan STQ bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga lebih menambah motivasi bagi para peserta, jangan hanya  sekedar uang pembinaan, kalau perlu disiapkan paket Umrah atau Haji bahkan Rumah, ucapnya penuh semangat.

Pertemuan Kakanwil bauk dengan gubernur mauoun wagub berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan.  Kakanwil didampingi Kabag TU, H. Fathurrahman, Kabid Penais Zakat Wakaf H. Rappe, Kabid Penyelengara Haji  dan Umrah H. Kaswad Sartono, Kabid PAIS H. Muh. Rasbi, Kasubag Umum dan Humas H. Zulkifli Hijaz, dan Kasi Penyuluh Agama islam dan Sistem Informasi H. Misbahuddin. (rls).

Pos terkait