PARIWARA

Sosialisasikan Relaksasi Iuran ke Masyarakat, BPJS Kesehatan Polewali Gandeng Media Lokal dan LSM

Polewali, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Polewali melaksanakan kegiatan media gathering bersama media lokal dan LSM Kabupaten Polewali di Cafe Batistuta, Polewali, Senin (07/09). Pada kegiatan tersebut disampaikan beberapa informasi terkait Program JKN-KIS, salah satunya mengenai Program Relaksasi Iuran bagi peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri.

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Polewali, Rani mengatakan Program Relaksasi Iuran yang telah diberlakukan oleh BPJS Kesehatan ini diharapkan dapat membantu meringankan peserta JKN-KIS di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum selesai.

“Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat Polewali, dengan cara pembayaran iuran JKN-KIS minimal 6 bulan dari tunggakan, beserta 1 bulan berjalan, kepesertaan bisa langsung aktif. Dan sisa dari tunggakan bisa dicicil sampai 31 Desember 2021. Program ini bisa didaftarkan hingga 31 Desember 2020,” terangnya.

Disamping itu sebagai upaya meningkatkan kesadaran membayar iuran terhadap masyarakat di Polewali, BPJS Kesehatan Cabang Polewali membagikan kaos pengingat iuran kepada perwakilan media dan LSM.

“Dengan dipakainya kaos ini secara tidak langsung sudah memberikan informasi kepada masyarakat dan mengingatkan mereka untuk membayar iuran wajib sebelum tanggal 10 pada setiap bulannya,” tambah Rani.

Rani juga berharap ketika melihat kaos tersebut masyarakat bisa lebih sadar akan kewajiban membayar iuran pada setiap bulannya, agar kartu JKN-KIS selalu aktif dan kapanpun dapat digunakan.

“Peran media dan LSM diharapkan dapat menyebarkan informasi tersebut kepada masyarakat, sehingga semua informasi dapat dipahami oleh masyarakat Polewali secara keseluruhan. Kegiatan seperti ini memang penting, gunanya untuk saling bertukar informasi dari BPJS Kesehatan Cabang Polewali dengan media lokal beserta LSM disini. Jadi ketika ada masyarakat yang bertanya atau ada yang kebingungan bisa kita bantu. Kami akan bantu edukasi ke masyarakat Polewali agar lebih memahami terkait Program JKN-KIS yang dijalankan oleh BPJS Kesehatan,” tutur Ketua LSM Lintas Pemburu Keadilan, Robeth. (Jamkesnews)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top