Road To Musda III, Abdullah Najang Siap Maju Nakhodai DPD MAPPI Sulampua

  • Whatsapp
Road To Musda III, Abdullah Najang Siap Maju Nakhodai DPD MAPPI Sulampua

Road To Musda III, Abdullah Najang Siap Maju Nakhodai DPD MAPPI Sulampua

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Musyawarah Daerah III Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (Mappi) DPD Sulawesi
Maluku dan Papua (Sulamapua) akan di lansungkan tanggal 19 s.d 20 Oktober 2020 bertempat di Sandeq  Ballroom Hotel Claro Makassar.

Bacaan Lainnya

Agenda MUSDA tersebut dijadwalkan Senin (19/10/2020) di Hotel Claro, Makassar. Digelar dengan konsep drive  thru karena masih pandemi Covid-19. Kedua calon bersaing memperebutkan 140 an suara para penilai di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua.

Salah satu kandidat Calon, Abdullah Najang SSi, MAPPI (cert) Kepala Cabang KJPP Abdullah Fitriantoro  Makassar itu adalah bendahara Mappi Sulamapua dua periode, yakni 2012-2016 dan 2016-2020.

Selama ini  Abdullah Najang telah membuktikan loyalitas dan dedikasinya ke DPD sebagai pengurus.

Abdullah Najang merupakan salah aatu penilai publik senior. Alumni jurusan Statistika Institut Pertanian Bogor  (IPB) itu termasuk salah satu perintis MAPPI SULAMAPUA.

Pada musyawarah daerah (MUSDA) III Mappi SULAMAPUA 2020, Abdullah Najang MAPPI (Cert) akan  berhadapan Head to Head dengan Iki Paseru MAPPI (Cert).

Alasan Abdullah Najang mencalonkan diri di awali dengan hasil polling awal yang dilakukan panitia. Namanya  masuk tujuh besar. Namun, di antara tujuh nama yang dijagokan, hanya dua yang mendaftar, Abdullah dan Iki.

Salah satu hal yang memotivasi Abdullah ingin menahkodai MAPPI SULAMAPUA adalah masih kurangnya penilai  publik saat ini.

Terutama kata dia, di wilayah Maluku dan Papua. Ini salah satu yang akan jadi prioritas jika terpilih.

“Progam lain yang disiapkan jika terpilih, yakni berusaha memfasilitasi anggota untuk mengikuti pendidikan dengan
biaya yang tidak terlalu mahal. Selama ini terasa cukup memberatkan. Minimal Rp4 juta untuk pendidikan dasar,”
pungkasnya.

Abdullah Najang juga akan memperbanyak pelatihan atau workshop untuk peningkatan kapasitas penilai publik  yang ada. Juga mendorong penilai-penilai muda mengambil peran besar.

Ketua SC, W Supriyono berharap musda III tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar di tengah pandemi Covid-19.  Dia juga berharap kedua calon berkompetisi secara sehat.

DPD Mappi Sulamapua terus berkembang. Delapan tahun lalu, 2012, musda pertama hanya diikuti peserta sekitar  25 orang. Peserta saat itu menunjuk W Supriyono sebagai ketua.

Empat tahun kemudian, jumlah anggota naik pesat menjadi 130 orang. Tersebar pada 17 KJPP (Kantor Jasa  Penilai Publik). Musda II tahun 2016 pun sudah digelar di Clarion Hotel. (Mim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *