Rektor UMI Kukuhkan Dua Guru Besar, Ini Harapan Ketua Dewan GB Prof Mansyur Ramly

  • Whatsapp
Rektor UMI Kukuhkan Dua Guru Besar, Ini Harapan Ketua Dewan GB Prof Mansyur Ramly

Rektor UMI Kukuhkan Dua Guru Besar, Ini Harapan Ketua Dewan GB Prof Mansyur Ramly

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding mengukuhkan dua Guru Besar UMI, Sabtu (10/10)  di Auditorium Aljibra, Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo, Makassar.

Bacaan Lainnya

Dua guru besar tersebut miliki kepakaran ilmu berbeda. Diantaranya, Prof Dr Ir Jayadi MP , Guru Besar Fakultas
Perikanan dan Ilmu Kelautan dan Prof Dr. Mursalim SE, MSi,Akt,CA,CPAI,CSP,ASEAN CPA selaku Guru Besar
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI.

Pengukuhan secara virtual yang dipusatkan di Auditorium Al-jibra UMI itu dihadiri Ketua Dewan Guru Besar UMI,  Prof Dr H Mansyur Ramly,SE, para Wakil Rektor UMI.

Turut mengikuti secara virtual para dekan dan Ketua Lembaga di UMI, Kepala LLDikti Wilayah IX, Prof Dr  Jasruddin,MSi, kerabat kedua Guru Besar yang dikukuhkan dan para undangan.

Ketua Dewan GB UMI, Prof Mansyur Ramly dalam sambutan singkatnya berharap, semoga ilmu yang dimiliki  kedua guru besar yang baru dikukuhkan ini akan lebih mendukung kesiapan SDM di UMI menuju cita-cita  Universitas Berkelas Dunia (World Class University).

Dibagian lain, Mansyur Ramly yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Wakaf UMI itu menegaskan, UMI akan  terus berupaya melahirkan Guru Besar. Langkah Itu bukan hanya terkait demikepentingan UMI, tapi lebih jauh dari  itu, tertuju pada orientasi kemaslahatan Islam dan dunia.

Sebelumnya, Rektor UMI, Prof Basri Modding berpesan, sebagai Guru Besar yang barudikukuhkan, haruslah  senantiasa menjaga marwah dari Guru Besar.

”Marwah seorang Guru Besar itu akan terlihat saat berkomunikasi dan berinteraksi dalam kehidupan sosial  kemasyarakatan. Dengan demikian, jagalah marwah tersebut sebagai identitas Guru Besar,” tandas Rektor seraya  mengajak Guru Besar aktif melakukan inovasi perubahan kaitannyakemajuan teknologi dewasa ini.

Terkait pengukuhan Guru Besar di UMI, sehari sebelumnya,Wakil Rektor I UMI, Dr. Ir. H.Hanafi Ashad MT IPM, di  Menara UMI Lt. 9.mengatakan, di bulan Oktober ini diprogramlan lima Guru Besar UMI dikukuhkan,

Diantaranya, Sabtu (10/10) pengukuhan Prof Dr Mursalim dan Prof Dr Ir Jayadi. Akan menyusul pengukuhan Guru  Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat, Prof Dr drg Masriadi SKM M.Kes, dan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan  Bisnis Prof Dr. Baso Amang SE MSi, serta Prof Dr. Mulyati Pawennei SH MH (Guru Besar Fakultas Hukum).

Sebagai info tambahan, UMI merupakan penyumbang guru besar terbanyak untuk perguruan tinggi naungan Lembaga  Layanan Perguruan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo.

Bertambahnya jumlah guru besar di UMI, tentu bertambah lagi amunisi baru untuk pemenuhan indikator pemeringkatan PT ke depan dan insya Allah akan menaikkan posisi UMI dari yang sudah diraih tahun ini di posisi 64 klasterisasi pemeringkatan Perguruan Tinggi SE Indonesia, ujar Hanafi Ashad bernada optimis. (rls).

Pos terkait