Puskesmas Kilang Sabet Juara 1 Lomba Vlog FKTP

  • Whatsapp
Puskesmas Kilang Sabet Juara 1 Lomba Vlog FKTP

Puskesmas Kilang Sabet Juara 1 Lomba Vlog FKTP

Ambon, Upeks.co.id – Puskesmas Kilang berhasil menyabet juara satu dalam lomba vlog yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Ambon, disusul oleh Puskesmas Hutumuri dan Puskesmas Saumlaki sebagai juara dua dan tiga. Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 serta memopulerkan Gerakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Acara ini merupakan ajang untuk memberikan apresiasi terhadap seluruh FKTP di Maluku yang turut serta memberikan dukungan untuk bergotong royong menyukseskan Gerakan Disiplin Protokol Kesehatan. FKTP merupakan instrumen yang sangat strategis perannya untuk menumbuhkan aktivitas Gerakan Nasional Protokol Kesehatan di tengah masyarakat sekarang ini,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon HS Rumondang Pakpahan saat menyerahkan piagam dan hadiah di Puskesmas Kilang Ambon, Selasa (01/09).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kilang Jones Angkotamony mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Ia mengatakan bahwa ajang ini dapat memotivasi rekan-rekan dokter, tenaga medis, dan petugas di FKTP untuk berkreasi dalam penyebaran informasi kesehatan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan. Dengan capaian ini semakin memotivasi kami di FKTP untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Gerakan Disiplin Protokol Kesehatan salah satunya dengan melalui vlog yang menarik dan mudah diterima oleh masyarakat,” kata Jones.

Jones menambahkan, untuk meminimalisir kontak langsung antara pasien dan tenaga medis tanpa menguarangi kualitas pelayanan, Puskesmas Kilang menyediakan fasilitas konsultasi dokter menggunakan aplikasi Mobile JKN bagi peserta JKN-KIS.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan diharapkan dapat menekan penyebaran virus Covid 19 di Maluku. Sekaligus juga kami promosikan bahwa akses pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS di Puskesmas Kilang tidak harus datang tapi dapat menggunakan aplikasi Mobile JKN melalui fitur Konsultasi Dokter,” imbuhnya. (Jamkesnews)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *