ANEKA

Program Bantuan Modal Rp10 Juta per KK, Anir: Bukan Pinjaman

Program Bantuan Modal Rp10 Juta per KK, Anir: Bukan Pinjaman

PANGKEP, UPEKS.co.id — Calon bupati Pangkep, Andi Nirawati bersilaturahmi dengan warga Kelurahan  Borimasunggu, Labakkang, pada Jumat (2/10/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, calon nomor urut 4 ini, menyapa seluruh warga yang hadir. Anir juga memberikan masker kepada warga yang tidak memiliki masker.

“Alhamdulillah banyak yang mendukung kami di sini. Menjadi perhatian kami juga bahwa Anir-Lutfi selalu menjaga  protokol kesehatan. Jadi kalau ada warga yang tidak pakai masker, kami usahakan penuhi,” kata Anir di sela-sela  pertemuan dengan warga.

Politisi Gerindra ini mengatakan, dirinya hadir menjadi calon bupati Pangkep merupakan panggilan hati.  Representasi para tokoh leluhurnya, yang merupakan salah satu tokoh di Labakkang.

“Kalau ada orang asli Labakkang, saya bilang saya lebih asli. Kalau kita kenal dulu ada leluhur saya yang menjadi  tokoh, maka saya di sini kembali diutus membangun Pangkep,” kata Anir meyakinkan.

Pada kesempatan itu, Anir menjelaskan, pihaknya akan memberikan bantuan modal, bukan pinjaman kepada  setiap kepala keluarga (KK) di Kabupaten Pangkep. Program ini bernama kesejahteraan ekonomi rumah tangga.

Program Bantuan Modal Rp10 Juta per KK, Anir: Bukan Pinjaman

“Untuk bantuan modal Rp10 juta per KK itu kami beri bantuan. Jadi bapak-ibu hanya mempertanggungjawabkan  penggunaannya, tidak perlu dikembalikan,” ucap Anir.

“Nantinya juga ada Balai Keterampilan di tingkat kecamatan kerja sama dengan BUMDES. Di situ kita bantu  keterampilan hingga pemasarannya,” tambah Anir disambut aplaus warga.

Program lainnya adalah pengembangan UMKM yang mandiri dengan pemberian dana stimulus sebesar Rp5 Juta  per tahun bagi 1.000 UMKM.

Mantan legislator DPRD Sulsel ini membeberkan, sampai saat ini, dirinya tengah mengawal 100 lebih UMKM yang  mendapatkan bantuan modal, sejak saat menjabat di DPRD Sulsel.

“Saya sudah data juga di DPRD Provinsi ada UMKM yang saya bina dan sekarang sudah proses dan sudah kita  buka rekening. InsyaAllah ini mau cair,” beber alumni HMI cabang Makassar ini.

Dia menambahkan, bantuan modal tersebut tidak sekadar bantuan tetapi akan tetap dibimbing. Akan ada layanan  konsultasi dibimbing jadi pedagang mandiri dan dipersiapkan konsultasinya.

Agus, warga Labakkang mengapresiasi senang kedatangan Anir. Dirinya dan warga mendukung penuh calon  pemimpin asli Labakkang tersebut. Apalagi kata dia, program prioritas Anir-Lutfi, sangat dibutuhkan warga  Pangkep.

“Kami warga Labakkang menginginkan modal usaha, lapangan pekerjaan dan ketersediaan pupuk untuk hasil  pertanian. Sampai saat ini, kondisinya masih jauh dari yang diharapkan,” ungkap Agus. (mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top