Poltekpel Barombong Lantik 251 Perwira Pelayaran Niaga, Tetap Terapkan Prokes

  • Whatsapp
Poltekpel Barombong Lantik 251 Perwira Pelayaran Niaga, Tetap Terapkan Prokes

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepala Badan SDM Perhubungan, Ir. Sugihardjo, melantik Perwira Pelayaran Niaga lulusan program Diklat Pelaut Tingkat III (DP-III) dan DP-IV Pembetukan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong, Rabu (7/10/20).

Pelantikan Perwira Pelayaran Niaga yang dilaksanakan Ala Poltekpel Barombong berupa “Drive Thru Graduation Ceremony” dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencehagan penyebaran Covid-19 secara disiplin, di Lapangan Canopus Kampus Poltekpel Barombong.

Bacaan Lainnya

Perwira Pelayaran Niaga yang dilantik 251 orang. Diantaranya program Diklat Pembentukan kompetensi Nautika dan Teknik. DP-III Pembentukan Kompetensi Jurusan Nautika 97 orang dan DP-III Pembentukan Kompetensi Jurusan Teknika 97 orang.

Kemudian Diklat Pelaut IV (DP-IV) Pembentukan Kompetensi Jurusan Nautika sebanyak 27 orang dan (DP-IV) Pembentukan Kompetensi Jurusan Teknika sebanyak 30 orang.

Kepala Badan SDM Perhubungan, Ir. Sugihardjo M.Si yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, menyelesaikan jenjang Diklat Pelaut Tingkat III dan IV, pihaknya berharap kiranya  mampu menunjukkan jati diri.

Sehingga harus bisa menunjukkan sebagai seorang perwira pelayaran niaga yang kompeten, profesional dan dapat menjunjung tinggi martabat  bangsa dan negara Indonesia yang sama-sama dicintai.

“Seperti yang kita ketahui dan kita alami bersama, bahwa saat ini kita sedang dalam kondisi pandemi (Covid 19) yang berimbas pada semua sektor, tidak terkecuali sektor pendidikan, ” kata Sugihardjo.

Namun lanjut Sugihardjo, hendaknya kondisi ini tidak menjadi hambatan bagi berlangsungnya kegiatan belajar mengajar di lingkungan kampus-kampus.

“Dibawah BPSDM Perhubungan, Mari kita tunjukan, bahwa Kementerian Perhubungan khususnya BPSDM juga turut berperan aktif dalam usaha pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19, ” lanjutnya.

Langkahnya terang Sugihardjo, dengan memberi teladan kepada masyarakat sesuai ketentuan yang berlaku. Ingat, ”Sebuah Keteladanan Lebih Berarti dari Seribu kata-kata”.

Pada kesempatan tersebut, Sugihardjo juga menyampaikan bahwa saat ini telah memasuki era digitalisasi yang dikenal dengan “Fourth Point Zero Industrial Revolution” dimana secara fundamental akan merubah kehidupan kita.

“Pekerjaan kita dan banyak lagi yang akan berubah karena pengaruh revolusi industri kali ini. terutama bagi pelaut yang merupakan tenaga ahli yang kompetensinya telah diatur oleh International Maritime Organisation (IMO) didalam STCW 1978 dan amandemen-amandemennya, ” ucapnya.(Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *