PMII Pangkep Demo, Protes UU Cipta Kerja

  • Whatsapp
PMII Pangkep Demo, Protes UU Cipta Kerja

PMII Pangkep Demo, Protes UU Cipta Kerja

PANGKEP,UPEKS.co.id– Puluhan massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) menggelar aksi  demonstrasi, Rabu(7/10/20).

Bacaan Lainnya

Aksi dimulai di jalan poros Makassar- Pare, kemudian berlanjut di gedung DPRD Pangkep. Kemacetanpun tidak  bisa dihindari, baik itu dari arah Maros – Pangkep, maupaun Barru – Pangkep. Massa juga membakar ban bekas di  depan kantor DPRD Pangkep.

Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Dandi Aditya menegaskan, bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes  terhadap pengesahan Undang-undang (UU) Cipta Kerja.

Menurutnya UU Cipta Kerja tidak pro terhadap rakyat kecil. Sehingga mereka mendesak agar presiden tidak menandatangani RUU Cipta Kerja, dan mengeluarkan Perpu Pembatalan Omnibus Law.

“Kami juga mendesak agar DPRD Kabupaten Pangkep menolak OmnibusLaw, sebagai bentuk keberpihakan  terhadap rakyat, dan pemerintah membuka ruang partisipasiuntuk masyarakat, dalam setiap penyusunan dan  perubahan kebijakan,” ujar Dandi.

Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan. Sekedar diketahui, pada Senin 5 Oktober 2020, DPR  RI mengesahkan UU Cipta Kerja, yang dihimpun kedalam Omnibus Law, yang mengakibatkan sejumlah penolakan  di beberapa daerah di Indonesia. (Sah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *