PARIWARA

Perluas Akses Layanan JKN-KIS, BPJS Kesehatan Kerja Sama dengan RSUD Kab. Buton Tengah

Perluas Akses Layanan JKN-KIS, BPJS Kesehatan Kerja Sama dengan RSUD Kab. Buton Tengah

Buton Tengah, Upeks.co.id – Bersamaan dengan dilaksanakannya Upacara HUT Kabupaten Buton Tengah di Sangiwambulu, Sulawesi Tenggara, BPJS Kesehatan Cabang Baubau dan RSUD Kabupaten Buton Tengah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), Kamis (23/07). RSUD Kabupaten Buton Tengah ini merupakan rumah sakit ke-9 yang telah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Baubau untuk melayani peserta JKN-KIS. Penandatanganan kerja sama ini disaksikan oleh Bupati Kabupaten Buton Tengah dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Tengah.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau Natalia Pangelo mengungkapkan bahwa kerja sama dengan RSUD Kabupaten Buton Tengah bertujuan agar akses pelayanan kepada peserta menjadi lebih luas, khususnya bagi peserta JKN-KIS di Kabupaten Buton Tengah dan sekitarnya. Menurutnya, hal ini penting untuk memastikan Program JKN-KIS tetap bejalan dengan optimal.

Perluas Akses Layanan JKN-KIS, BPJS Kesehatan Kerja Sama dengan RSUD Kab. Buton Tengah

“Jumlah peserta terus mengalami peningkatan, jadi penambahan fasilitas kesehatan diperlukan untuk meningkatkan kualitas layanan. Selain dengan fasilitas kesehatan, kami juga selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Tengah untuk memastikan bahwa peserta dilayani dengan baik dan lancar,” ujar Natalia dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah Konstantinus mengungkapkan apresiasi kepada RSUD Kabupaten Buton Tengah yang telah berkerja sama dengan BPJS Kesehatan. Ia juga berharap agar rumah sakit dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Semoga dengan kerja sama ini, pelayanan kesehatan di Buton Tengah semakin baik. Saya juga berharap seluruh pihak dapat bersinergi dengan maksimal untuk mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS khususnya di Kabupaten Buton Tengah,” katanya.

Ia mengatakan, program jaminan kesehatan diselenggarakan secara nasional ini berdasar pada prinsip asuransi sosial dan prinsip ekuitas, dengan tujuan menjamin agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan.

“Oleh karena itu, seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS harus menjalankan perannya dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top